Banner 728x250
Pendidikan

Sekda Luwu Sebut Tujuh Regulasi Pemerintah Daerah Yang Menjadi Dasar Kebijakan Peningkatan Mutu Pendidikan

×

Sekda Luwu Sebut Tujuh Regulasi Pemerintah Daerah Yang Menjadi Dasar Kebijakan Peningkatan Mutu Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Peningkatan mutu pendidikan memegang peran penting dalam meningkatkan sumber daya manusia, terkhusus di Kabupaten Luwu. Demi tercapainya peningkatan pendidikan itu, pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Luwu menggelar Coaching Clinik Komunitas Belajar bagi guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah, di aula Hotel Maxone, Makassar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, Sulaiman dihari pertama pelaksanaan coaching clinik yang dimaksud membawakan materi terkait kebijakan pemerintah daerah di bidang pendidikan.

“Meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Luwu menjadi kegiatan prioritas dan medesak yang harus dipenuhi di tahun 2024 ini,” katanya mengawali materi, Kamis (27/06/2024).

Baca Juga:  Pengumuman Lelang Jabatan Sekda Kabupaten Luwu

Kegiatan ini, lanjut Sekda Luwu merupakan implementasi Peraturan Bupati Luwu Nomor 78 Tahun 2023 tentang pengembangan dan penyusunan kurikulum muatan lokal di Kabupaten Luwu.

“Langkah awal yang dilakukan pemerintah untuk penyusunan kurikulum ini yaitu membentuk tim pengembangan kurikulum untuk Menyusun silabus dan buku ajaran muatan lokal,” terangnya. (*)