Banner 728x250
PILKADA

Moment Baru Dalam Pilkada, ABM dan Bakal Calon Wakilnya Kembalikan Formulir di PPP

×

Moment Baru Dalam Pilkada, ABM dan Bakal Calon Wakilnya Kembalikan Formulir di PPP

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Tiga bakal calon bupati Luwu kompak mengembalikan berkas pendaftaran di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di hari yang sama. Ketiganya ialah Jabbar Idri, Muhammad Devy Bijak Pawindu dan terakhir, Arham Basmin Mattayang (ABM), Senin (13/05/2024).

ABM saat mengembalikan berkas pendaftaran selain ditemani oleh Tim, ia juga didampingi oleh Rahmat sebagai bakal calon wakil bupati Luwu yang berpasangan dengan ABM di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Kehadiran saya disini selain ingin mengembalikan berkas juga sebagai wujud rasa hormat saya terhadap partai ini. Terlebih hubungan persaudaraan saya secara pribadi dengan ketua DPC PPP Luwu,” kata ABM dihadapan kader terbaik partai berlambang Ka’bah ini.

Baca Juga:  Dukungan Terus Mengalir, Ratusan Relawan  Datangi Kediaman Arham Basmin 

“Sekiranya PPP Luwu tidak membersamai saya pada Pilkada nanti, saya berharap hubungan persaudaraan ini tetap terjalain dengan baik, tentunya saya memiliki harapann besar, PPP tetap bersama kami di NasDem untnuk berjuang,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Wakil ketua PPP, Arfan Basmin mengatakan, bahwa pada prinsipnya, PPP Luwu membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati ini berdasarkan perintah dari PPP agar melakukan penjaringan baik kader maupun non kader partai.

“PPP ini merupakan partai yang memiliki garis akar rumput yang kuat, terbukti dengan mampunya para kader mempertahankan perolehan kursi saat Pemilu 2024 lalu, semua ini tidak terlepas dari peran besar Ketua DPC Luwu, Rusli Sunali. Dan partai kami ini terbuka untuk siapapun,” ucapnya.

Baca Juga:  Bawaslu Luwu Proses Dua Kepala Desa Yang Terbukti Melanggar Netralitas, Kini Menunggu Sanksi

Terkait rekomendari, lanjut Arfan, PPP kabupaten Luwu akan melakukan proses secara objektif tentunya dengan didasari hasil survey.

“Pimpinan DPW kami juga tokoh muda yang tentunya profesional dalam menjaga marwah PPP, tentu akan menentukan sikap yang juga profesional dan bermartabat,” tutur Anggota DPRD Luwu terpilih periode 2024-2029 ini.

Arfan menambahkan, terkait hasil survey perhari ini yang kami sempat mendengar bahwa ABM masih berada di atas jika dibanding bakal calon bupati lainnya.

Baca Juga:  Andi Mudzakkar Berikan Batik Rancangannya ke Ketua KNPI Sulsel, ABM : Ini Adalah Kejutan

“Terlebih ABM mengembalikan dokumen pendaftarannya juga didampingi oleh bakal calon wakil bupati yang pada Pilkada nanti telah menyatakan sikap untuk berpasangan,” katanya.

“Ini merupakan momen baru dalam tahapan Pilkada Luwu dan ini merupakan bentuk keseriusan beliau untuk maju dan khususnya terhadap partai kami.” Tambah Arfan seraya berkata, meski hasil survey perhari ini ABM masih unggul dari calon lainnya, keputusan rekomendasi secara penuh kami kembalikan ke DPW dan DPP PPP. (*)