Pilkada, Tim ABM Resmi Daftarkan Calonnya di PDIP  Luwu

Eksposindo.com | Rombongan tim Arham Basmin Mattayang (ABM), yang dipimpin Sekretaris Partai Nasdem Luwu, Adiatma, secara resmi Daftarkan ABM di PDIP Luwu, Jumat, 19 April 2024.

Ikut dalam tim tersebut yakni H. Basaruddin Anggota Fraksi Nasdem, A Ikhwan Ketua OKK Nasdem, Ahmad Gazali Hdayat, Ketua Dewan Pakar, serta Ismail Wahid Kerabat atau Keluarga Arham Basmin

Sekretaris Partai Nasdem Luwu, Adiatma menyampaikan tim ABM mendaftar di PDIP tentunya berharap agar PDIP dapat mengusung ABM pada pilkada 2024.

“ABM punya emotional bonding (ikatan emosional) dengan PDIP dan selain itu bahwa ABM pernah di tempa oleh PDIP sebagai kader yang telah mengikuti pelatihan yakni Kader Pratama dan Kader Madya sebelum hijrah ke Partai Nasdem” ucap Adiatma.

Adiatma menjelaskan, segala syarat-syarat yang dibutuhkan oleh PDIP untuk bisa diusung sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Insyah Allah kami siap mengikuti. 

Sementara itu Sekretaris PDIP Luwu, Ridwan Bakokang mengatakan, PDIP sebagai partai yang teruji, terukur dan ilmiah tidak hanya memprioritaskan kader namun juga dari pihak eksternal.

“Inilah alasan kenapa kami membuka pendaftaran ini dan olehnya itu kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada tim Arham Basmin Mattayang telah meluangkan waktunya untuk mendaftar pada partai ini” ucap Ridwan. 

Sebelumnya juga sudah ada 4 bakal calon Bupati dan Wakil yang mendaftarkan diri di PDIP Yang datang pertama melakukan pendaftaran yakni, Kol Purn. TNI Agussalim, kemudian yang kedua H. Usmaruddin, ketiga Letnan Kolonel Tabi Pasenggong, keempat Andi Mammang, kelima ABM dan setelah ABM, tim dari Harbi Syam.

Pada Pemilu 2024 lalu, PDIP Kabupaten Luwu mampu meraih 5 kursi dan meloloskan 5 legislator terbaiknya di DPRD Luwu untuk periode 2024 – 2029.