Agama

Momentum Idul Fitri Persatukan Kompenen, Pj Bupati Luwu Ajak Masyarakat Memaknai Kepedulian dan Kebersamaan

×

Momentum Idul Fitri Persatukan Kompenen, Pj Bupati Luwu Ajak Masyarakat Memaknai Kepedulian dan Kebersamaan

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah jadi waktu tepat untuk mempersatukan semua komponen masyarakat khususnya di Kabupaten Luwu. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Muh. Saleh saat memberikan sambutanpada pelaksanan Salat Ied di Masjid Raya Al-Islah Belopa, Rabu (10/04/2024).


“Dengan saling memaafkan kesalahan, dan menyatukan kembali semua perbedaan atas dasarpersatuan dan kemanusiaan, Insyah Allah jika hal inidapat kita laksanakan, maka kedepannya KabupatenLuwu akan semakin maju menuju BaldatunThayyibatun Wa Rabbun Ghafur sebagai perwujudan Islam yang Rahmatan Lil Alamin,” ucap Pj BupatiLuwu.


Menjalankan ibadah Puasa telah mengajarkan tentang makna kepedulian dan kebersamaan diantara umat. Melalui puasa, nurani kemanusiaan semakin kuat, karena telah di tempa dengan berbagai ibadah selama Ramadhan.


“Dalam suasana Idul Fitri, saya mengajak masyarakat Kabupaten Luwu, bersatu sebagai umat islam dan sebagai bangsa, meski mahzab, agama atau pandangan politik kita berbeda. kita adalah satu bangsa, satu bahasa, dan satu tanah air. Mari kita senantiasa menjaga hal tersebut agar kita tidak mudah dipecahbelah,” tutur Muh. Saleh.


“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Luwu beserta keluarga, menyampaikan selamat hariraya Idul Fitri 1 Syawal 1445 hijriah, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Shiyamana Wa Shiyamakum, WaJa’alnallahu Wa Iyyakum Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Luwu. Marilah Idul Fitri ini kita jadikan sebagai momentum untuk memperkuat rasa kebersamaan demi terwujudnya kehidupan masyarakat Kabupaten Luwu yang lebih baik lagi,” tutup Pj BupatiLuwu.


Pelaksaan salat Idul Fitri 1445 Hijrah di Masjid Raya Al-Islah Belopa juga dihadiri oleh Kapolres Luwu, AKBP. Arisandi, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Wakil Ketua DPRD, Zulkifli serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Nurul Haq. (*)