Agama  

Forkopimda Palopo Buka Puasa Bersama di Kantor Camat Wara Selatan

Eksposindo.com | Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si, didampingi Pj. Ketua TP PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul, SE, menghadiri buka puasa bersama di Kantor Camat Wara Selatan, Selasa (26/03/2024).

Buka puasa bersama Pemerintah Kota Palopo bersama forkopimda dan masyarakat ini, juga sekaligus peresmian Kantor Camat Wara Selatan oleh Pj. Wali Kota Palopo. 

Asrul Sani, dalam sambutannya menyampaikan, bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan.

“Bulan ini adalah bulan yang penuh dengan keberkahan. Kita sebagai umat Islam diwajibkan untuk berpuasa,” kata Asrul Sani.

Asrul menambahkan, kegiatan safari pada bulan Ramadhan ini, sekaligus sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan dan mempererat silaturrahmi.

“Safari Ramadhan ini merupakan bagian dari silaturahmi dan upaya kita untuk mempererat tali persaudaraan hubungan pemerintah dan masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan ini, Asrul juga mengajak masyarakat Wara Selatan untuk membantu pemerintah dalam program penanganan inflasi.

“Mari kita menanam sayuran di sekitar rumah kita. Hampir semua bahan pokok di Palopo itu dari luar, sementara lahan kita itu masih banyak yang kosong,” ajaknya.

Pada kesempatan ini, Asrul juga meminta kepada semua pihak untuk sama-sama bahu membahu menangani persoalan stunting.

“Saya berharap kita semua saling membantu, bahu-mebmahu mewujudkan Kota Palopo zero stunting,” pintanya.

Terkait dengan raihan Piala Adipura, lanjut Asrul, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah berperan aktif.

“Ini semua tidak lepas dari pola perilaku masyarakat menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing. Saya sampaikan terima kasih,” tutupnya. 

Turut dihadiri dalam kegiatan ini, para Asisten Setda Palopo, unsur Forkopimda, pimpinan perangkat daerah, Kepala Kemenag, serta camat dan lurah.