Banner 728x250
Ekonomi

Pemkot Palopo Bersama Kodim 1403/Palopo dan Perum Bulog Gelar Gerakan Pangan Murah

×

Pemkot Palopo Bersama Kodim 1403/Palopo dan Perum Bulog Gelar Gerakan Pangan Murah

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perdagangan bersama Kodim 1403/Palopo dan Perum Bulog Kota Palopo menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dan Pasar murah. 

Kegiatan yang bertajuk Pasar Murah Jajaran KOREM 141/Toddopuli yang menjual kebutuhan pokok masyarakat itu dilaksanakan di Lapangan Gaspa, depan Rumah Dinas Dandim 1403/Palopo, Jum’at, 8/3/2024. 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palopo, Hj. Nurleli Kaso, mengatakan, Gerakan Pangan Murah dan pasar murah itu berkolaborasi dengan kodim 1403/Palopo dan Bulog, serta Dinas Ketahanan Pangan dalam rangka pengendalian harga jelang bulan Ramadhan. 

Baca Juga:  Melalui Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan, DPD Akumandiri Luwu Fasilitasi Stand Bagi Pelaku UMKM

“Kegiatan seperti ini telah kami laksanakan sudah tiga hari, dimulai dari tanggal 6 Maret sampai dengan hari ini. 

Yang dua hari sebelumnya itu dilaksanakan di Lapangan Pancasila Kota Palopo dan untuk hari ketiga ini dilaksanakan di lapangan gaspa palopo”, ungkap Hj. Nurleli. 

Hj. Nurleli berharap Dengan kegiatan pasar murah itu laju inflasi dapat dikendalikan, terlebih jelang bulan Ramadhan, harga kebutuhan pokok masyarakat itu cenderung bergerak naik. 

“Dengan pasar murah ini kita harap masyarakat bisa menikmati bahan pokok dengan harga murah dan lebih hikmad dalam menghadapi bukan Ramadhan tahun ini”, ungkapnya. 

Baca Juga:  Bupati Luwu Keluarkan Edaran HET Minyak Goreng, Kadis Perdagangan Sibuk Urus "Jepit"

Dilokasi pasar murah itu tampak warga yang berbelanja diwajibkan untuk mencelupkan jari ke tinta sebagai tanda bahwa yang bersangkutan telah terlayani (berbelanja), untuk menghindari adanya warga yang berbelanja lebih dari sekali, mengingat membeludaknya warga yang antre untuk berbelanja kebutuhan pokok. 

Tampak pula Dandim 1403/Palopo, Letkol Armed Kabit Bintoro Priyambodo turun langsung mengarahkan dan melayani masyarakat yang berbelanja. (*)