Banner 728x250
News

Umumkan Calon PTPS Yang Lolos Seleksi Administrasi, Bawaslu Persilahkan Masyarakat Beri Tanggapan 

×

Umumkan Calon PTPS Yang Lolos Seleksi Administrasi, Bawaslu Persilahkan Masyarakat Beri Tanggapan 

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Bawaslu Luwu telah mengumumkan hasil seleksi administrasi calon PTPS 10 Januari 2024 kemarin.

Sejak dibukanya pendaftaran tanggal 2 sampai 8 Januari 2024 kemarin ada sekitar  1.371 pendaftar dari Kebutuhan 1.141  Pengawas TPS yang ada di Luwu.

Nama calon PTPS yang lulus admnistrasi sudah diumumkan dan bisa dicek disetiap Kantor Desa atau bisa langsung ke Kantor Panwascam di Seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu.

Ketua Bawaslu Luwu, Irpan menyampaikan, adapun agenda selanjutnya yang dilakukan adalah sesi wawancara  kepada para calon PTPS yang dilaksanakan secara serentak sejak hari ini sampai  3 hari kedepan.

Baca Juga:  VIDEO : Pendamping PKH Bagi-Bagi Uang Saat Sosialisasi Caleg

“Kami dari Bawaslu Luwu meminta bantuan   tangapan dan masukan masyarakat terhadap calon yang telah lulus admnistrasi tersebut” ucap Irpan, Jumat 12 Januari 2024.

Irpan mengatakan, adapun masukan dan tanggapan masyarakat tersebut menjadi bahan bagi Bawaslu dalam proses wawancara dan penetapan calon PTPS yang terpilih nantinya agar terpilih calon Pengawas TPS yang mempunyai Integritas dan profesional dalam mengawasi jalannya proses pungut hitung di TPS nanti.

Sementara untuk jadwal penetapan PTPS terpilih itu, 18 – 19 Januari dan pelantikan dilakukan tanggal 22 Januari 2024. (*)