Banner 728x250
Pendidikan

Masmindo dan Indika Foundation Gandeng Dinas Pendidikan Luwu Gelar Workshop Kurikulum Merdeka Belajar

×

Masmindo dan Indika Foundation Gandeng Dinas Pendidikan Luwu Gelar Workshop Kurikulum Merdeka Belajar

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Upaya PT Masmindo memajukan dunia pendidikan terus berlanjut. Beberapa hari yang lalu Masmindo menggelar kegiatan pengembangan potensi diri siswa SMAN 16 Luwu, dan hari ini kembali melaksanakan kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka bagi para tenaga pendidik, dihotel Borneo-Belopa. Senin, 04 Desember 2023.

Kegiatan workshop ini dibuka langsung oleh kepala dinas pendidikan Luwu yang akan diselenggarakan 2 hari kedepan, dan dihadiri 48 Guru/tenaga pendidik di 2 kecamatan yaitu, kecamatan Lantimojong dan Kecamatan Bajo Barat.

Kadis pendidikan dan kebudayaan, Hasbullah dalam sambutanya menyampaikan, mewakili pemerintah daerah kabupaten luwu mengucapkan terimakasih dan sekaligus apresiasi kepada PT Masmindo dan Indika Foundation dalam pengembangan kegiatan Workshop implementasi Kurikulum Merdeka Belajar, karna salah satu program yang sangat mendasar untuk dipahami tenaga pendidik.

Baca Juga:  Masmindo Kerjasama KKIK-ITB Kembangkan Program Pengabdian Masyarakat dan Inovasi di Luwu

”Saya mewakili pemerintah Luwu mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa kepada PT Masmindo dan Indika Foundation dalam melaksanan workshop pengembangan implementasi kurikulum merdeka, yang merupakan program mendasar bagi para guru disekolah” ungkap Hasbullah

Hasbullah menambahkan, bahwa dari 24 peraturan yang diturunkan kementrian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi (Kemendikbudristek) salah satunya Kurikulum merdeka belajar, merupakan hal yang sangat penting untuk diimplementasikan di sekolah, karena membantu guru dan kepala sekolah dalam proses belajar menjadi jauh lebih relevan, mendalam dan menyenangkan. Sehingga peserta didik pun dapat lebih mudah memahami pembelajaran yang dilakukan.

Baca Juga:  Transparan Dalam Rekruitmen Karyawan, FP2KEL Harap Perusahaan Yang Masuk di Luwu Contoh Vendor Masmindo, PT GeoFix

”Kurikulum merdeka belajar merupakan salah satu peraturan yang diturunkan oleh kemendikbudristek, dengan adanya kegiatan ini bisa membantu pengembangan proses belajar menjadi jauh lebih relevan, mendalam dan menyenangkan bagi siswa, Sehingga peserta didik dapat lebih mudah memahami pembelajaran” tutup Hasbullah

Rahmad Sabang Managert Pemberdayaan Masyarakat PT Masmindo mengatakan, kami selalu berupaya mengsuport peningkatan pendidikan yang ada diluwu terkhusus Area lingkar tambang. Pada kesempatan ini kami masih kerjasama dengan Indika Foundation sebagai narasumber kegiatan, Semoga pelatihan workshop ini dapat memacu pertumbuhan pendidikan yang lebih baik kedepan.

Baca Juga:  Lokakarya 7 Calon Guru Penggerak Angkatan 9 Luwu Pamerkan Hasil Belajar

”Kami dari PT Masmindo selalu berupaya mendukung peningkatan mutu pendidikan diluwu terkhusus  di area tambang, dalam hal ini kami kolaborasi dengan Indika Foundation memberikan pelatihan workshop kurikulum merdeka kepada tenaga pendidik. Sehingga dalam proses belajar mengajar disekolah lebih menyenangkan dan pendidikan semakin lebih baik kedepan” ucap Ramad Sabang. (*)