Wakil Ketua DPRD, Dukung Penuh Proses Akreditasi PKM Belopa Utara Guna Peningkatan Mutu dan Layanan Kesehatan

Eksposindo.com | Upaya peningkatan Mutu Pelayanan, kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu menggelar Akreditasi Fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP). di Puskesmas Belopa Utara, Rabu 18 Oktober 2023. 

Pada kesempatan ini tahapan Diskusi di hadiri beberapa lintas sektor yakni Wakil Ketua DPRD Zulkifli ST.,M.Si, Tim Surveyor penilai akreditasi dari Lembaga KAKP, Camat Belopa Utara, Kepala Desa Seppong, Kapolsek Belopa, Kepala Puskesmas Barana, dan beberapa para peserta lainnya dari Desa se Kecamatan Belopa Utara.

Wakil Ketua II DPRD Luwu dari fraksi Golkar dalam sambutannya, menyambut baik proses akreditasi Puskesmas Belopa Utara.

“Kami selaku wakil rakyat mengapresiasi kegiatan seperti ini bahwa setiap Puskemas harus memiliki standar mutu pelayanan dalam melayani masyarakat, baik dari sisi kualitas SDM yang kompeten dan sarana prasaran kesehatan beserta implementasi dari pelayanan yang baik” ucap Zulkifli yang juga ketua ICMI Luwu itu.

Selain itu kata Zulkifli, proses akreditasi seperti ini bisa meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dasar khususnya di Kecamatan Belopa Utara yang transparansi dan profesional dalam tata kelola Puskesmas. 

“Sebagai dukungan kami sebagai keterwakilan masyarakat khususnya Dapil I Luwu tahun ini kami mengalokasikan beberapa anggaran tahun 2023, yakni rehab Puskesmas Barana Kec. Belopa Utara dan 5 pengadaan air bersih pustu sebagai wilayah kerja Puskesmas Barana Kec. Belopa Utara” terang Zulkifli.

Sementara itu Kepala Puskesmas Barana Belopa Utara, Askar Ilyas menyampaikan apresiasinya kepada DPRD Luwu atas dukungannya selama ini. 

“Kami dari Puskesmas Barana Belopa Utara mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya untuk DPRD Luwu terkhusus Wakil Ketua DPRD Luwu, Zulkifli ST, atas bantuan dan kerjasama lintas sektor sehingga mutu pelayan Puskesmas Barana bisa lebih baik” ucapnya.

Askar juga menyampaikan, kehadiran wakil ketua DPRD Luwu pada proses Akreditasi Puskesmas Barana menjadi nilai plus bagi tim surveyor.

“Semoga Puskesmas Barana bisa lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Inshya Allah semoga hasil penilaian Akreditasi bisa menjadi status Paripurna” tutupnya. (*)