Banner 728x250
News

Berkunjung ke Luwu, Kajati Sulsel Harap Kejari Luwu Lebih Ketat Dalam Pengawasan Dana Desa

×

Berkunjung ke Luwu, Kajati Sulsel Harap Kejari Luwu Lebih Ketat Dalam Pengawasan Dana Desa

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Kepala Kejaksaan Tinggi Makassar, Leonard Eben Ezer Simanjuntak melakukan kunjungan kerja di Kejaksaan Negeri Belopa, Kamis (05/10/2023).

Kunjungan kerja ini dilakukan untuk memastikan teman-teman Kejaksaan di Luwu Raya melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Hari ini kunjungan kerja kita lakukan di Kejaksaan Negeri Luwu guna untuk memastikan kesiapan Kejaksaan di Luwu menghadapi pemilu pada 2024,” katanya.

“Hasilnya, Kejaksaan Negeri Luwu sudah siap, ini saya katakana setelah melihat posko, satgas dan terutama yang pikat Kejari Luwu,” tambahnya.

Baca Juga:  Bupati Luwu Hadiri Pemakaman Tokoh Masyarakat Bastem

Diluar itu, lanjut Kajati Makassar saya juga memastikan anggota saya disini sudah melaksanakan kegiatan dan tugas mereka sesuai dengan target.

“Untuk Kejari Luwu, sudah mencapai target yang telah ditentukan, namun masih ada waktu hingga Desember mendatang untuk lebih mengoptimalkan kinerja mereka. Saya ingin, apa yang dilakukan Kejari Luwu ini benar-benar bekerja untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, kunjungan kerja ini juga untuk memastikan bagaimana pada Kajari saya melaksanakan fungsinya dalam Forkopimda.

Baca Juga:  Musnahkan BB Sabu 58 Gram, Kejari Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

“Saya melihat, sudah baik, sebab dengan komunikasi dan kolaborasi yang baik, tentunya semua pekerjaan dan tugas yang ada di Luwu bisa terselesaikan secara kolaboratif,” ucapnya.

“Contohnya, inovasi Kajari Luwu dalam menangani masalah inflansi dengan menanam di lahan kosong dan ini menjadi kedaulatan pangan, dan  tentunya ini sangat membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat,” tutupnya.

Selain itu Kajati Sulsel juga mengingatkan jajaran di Kejari Luwu untuk lebih ketat dalam mengawasi penggunaan Dana Desa yang dikelolah oleh pemerintah Desa di Luwu.

Baca Juga:  Kajari Luwu Minta Semua Desa Agar Maksimalkan Bumdes

Dalam kunjungan itu, Kajati Sulsel disambut oleh Kejari Luwu Andi Usama Harun bersama dengan Forkopimda Luwu dan melakukan pengecekan satu persatu ruang kerja di Kejaksaan Negeri Luwu. (*)