Banner 728x250
Pemerintahan

Bupati Luwu Resmikan Pengaspalan Jalan di Suli dan Larompong

×

Bupati Luwu Resmikan Pengaspalan Jalan di Suli dan Larompong

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Bupati Luwu, Basmin Mattayang resmikan pengaspalan ruas jalan di Desa Papakaju, Kecamatan Suli dan Desa Riwang Kecamatan Larompong, Kamis (07/09/2023).

Pengaspalan jalan ruas Suli-Papakaju memiliki panjang 4,7 kilometer dengan lebar aspal 3,5 meter dan bersumber dari Dana Alokasi Khusus tahun anggaran 2022 senilai Rp. 8,8 Milyar.

Dimana bahu jalan kanan dan kiri jalannya dilakukan pencoran dengan masing-masing bervolume 0,75 meter, jadi lebar keseluruhan jalan di desa Papakaju ini 5 meter.

Untuk pengaspalan jalan Desa Riwang, dianggarkan sebesar Rp. 4,083 Milyar yang dananya bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2023.

Baca Juga:  Bupati Luwu Resmikan Generator Oksigen di RSUD Batara Guru, Bantuan Hibah Dari KADIN

Pengaspalan jalan di Desa Riwang dikerjakan panjang 2,1 kilometer dengan lebar jalan 4 meter.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengungkapkan rasa bahagianya sebab telah memenuhi permintaan masyarakat khususnya di desa Papakaju dan Riwang.

“Alhamdulillah, pengaspalan ini selesai dan dapat dinikmati bukan hanya dirasakan oleh masyarakat desa Papakaju dan desa Riwang tetapi semua masyarakat yang akan melewati jalan ini,” ungkapnya.

Basmin juga mengatakan, pemerintah Kabupaten Luwu dibawah 

kepemimpinannya, mempunyai program dalam pembangunan infrastruktur dengan tuntas dan berkelanjutan.

Baca Juga:  BKPSDM Luwu Launching Aplikasi SINONA dan SIDIA

“Dengan anggaran tersebut, kita bisa saja memecah menjadi beberapa bagian, melakukan pengaspalan di beberapa desa, namun tentunya yang diaspal hanya berapa meter dan pasti tidak tuntas, sehingga dengan melihat skala prioritas yang mendesak maka kita anggarkan pengaspalan di desa ini dan harus tuntas. Setelah tuntas baru kita lanjutkan ke desa berikutnya,” jelas Bupati Luwu.

Sebagai bentuk rasa syukur, Bupati mengajak masyarakat agar menjaga dan memelihara jalan tersebut agar daoat dirasakan manfaatnya untuk waktu yang lama.

Baca Juga:  Bupati Luwu Buka Secara Resmi Rangkaian Kegiatan HKG TP PKK Luwu

Peresmian pengaspalan di desa Papakaju, Kecamatan Suli Situ ditandai dengan pengguntingan pita, dan didampingi oleh, Kapolres Luwu, AKBP Arisandi serta Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali.

Sementara di Desa Riwang, Kecamatan larompong, Bupati Luwu yang juga didampingi oleh Ketua TP-PKK Luwu Hayarna Hakim disambut dengan tari Paduppa dari kelompok tari remja Desa Riwang, dan peresmian jalan dilakukan pukul 13.30 Wita. (*)