Banner 728x250
News

42 Sekolah Dasar di Luwu Dapatkan Reward Bantuan Dana BOS Kinerja Berkemajuan Terbaik

×

42 Sekolah Dasar di Luwu Dapatkan Reward Bantuan Dana BOS Kinerja Berkemajuan Terbaik

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu lakukan Sosialisasi pengelolaan Dana BOS Kinerja Berkemajuan Terbaik 

Sebanyak 42 Sekolah Dasar di Kabupaten Luwu mendapatkan Reward Bantuan Dana BOS Kinerja Berkemajuan Terbaik. 

Acara yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Jumat, 25 Agustus 2023 ini, dibuka langsung Sekretaris Dinas Dikbud Luwu Hasruddin, S.Pd., M.Si. mewakili Kadis Dikbud Luwu.

Sekolah-sekolah yang mendapatkan reward tersebut kemudian diberikan pemahaman dan penguatan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu kepada Kepala Sekolah dan Bendahara untuk membuat perencanaan pembelanjaan dana tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga:  Natal dan Tahun Baru, Basarnas Palopo Siagakan Personil di Bandara, Pelabuhan dan Tempat Wisata

Acara ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SD sebanyak 42 sekolah (15%) dari jumlah SD di Kabupaten Luwu yang telah ditetapkan oleh Ditjen Paud dan Dikdasmen Kemendikbud Ristek RI.

Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Luwu, Padri Padelang Noor, menyampaikan bahwa acara ini tidak diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Luwu.

“Sosialisasi ini digelar bagi sekolah yang berkemajuan terbaik dalam proses ANBK (Hasil Literasi, Numerasi dan Sulinjar) mengalami peningkatan dari hasil Asesmen tahun sebelumnya” jelasnya.

Baca Juga:  Meski Sudah Kantongi Rekomendasi Dari KKP, PT Pertamina Belum Keluarkan Izin Operasional Untuk Koperasi Sawerigading

Reward yang diberikan kata Padri, yakni sebesar Rp. 22.500.00 per sekolah. 

“Semoga Dana BOS kinerja berkemajuan terbaik sebesar Rp.22.500.000 per sekolah ini dapat membantu peningkatan kualitas pembelajaran di satuan pendidikan” ucapnya. 

Dinas Pendidikan Luwu berharap, semoga setiap satuan pendidikan yang mendapatkan bantuan ini dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya. (acc)