Banner 728x250
Pemerintahan

Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Pemkab Luwu Study Lapangan ke Kota Batu Jatim

×

Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Pemkab Luwu Study Lapangan ke Kota Batu Jatim

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan XIII Tahun 2023 Pemkab Luwu Study Lapangan ke Kantor Walikota Batu, Jawa Timur, Senin, 14 Agustus 2023.

Mewakili Bupati Luwu, Assisten 3 Pemkab Luwu, H. Rahmat A. Parana memimpin rombongan, didampingi oleh Kabid Kompetensi Manajerial BPSDM Provinsi Sulsel, Nur Awal, S. STP., M. Si dan Kabid Pengembangan BKPSDM Luwu, Irwan, S. Sos, saat kunjungan ke Kota Wisata Batu.

Peserta disambut oleh Kepala BKPSDM Kota Batu, M. Nur Adhim, AP,  dimpangi Kepala DP3AP2KB Kota Batu, dan Camat Bumi Aji di Balaikota Among Tani Kota Batu.

Dalam sambutannya mewakili Walikota Batu, Kepala BKPSDM Kota Batu, M. Nur Adhim, AP menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta Study Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan XIII.

Baca Juga:  Balitbangda Gelar Seminar Akhir Indeks Kualitas Tutupan Lahan dan Pengaruhnya Terhadap Bencana Alam di Palopo

Terlebih dahulu Nur Adhim menyampaikan permohonan maaf karena Walikota Batu tidak sempat menghadiri dan menyambut kedatangan rombongan dari Luwu. 

“Walaupun Walikota berhalangan untuk hadir namamu pemerintah, masyarakat dan seluruh pelaku yang  ada di Batu ini siap menyambut dengan baik siapapun yang datang ke Kota Batu” ucapnya.

Nur Adhim menjelaskan bahwa Kota Batu merupakan Kota Wisata yang ada di Jawa Timur dan ada 3 kunci utama dalam mengembangkan Kota Batu sehingga terlihat seperti sekarang ini.

“Kita membangun kuncinya harus memperkuat bidang pertanian, UMKM dan sektor Pariwisata, selain itu keterbukaan informasi harus kita manfaatkan untuk kemajuan daerah” ujarnya

Baca Juga:  Dinas PPKB dan BKKBN Sulsel Berikan Edukasi PKBR Kepada Remaja Luwu

“Terima kasih semuanya karena telah mempercayakan Kota Batu sebagai tempat Study Lapangan” sambung Nur Adhim.

Seementara itu Assiten 3 Pemkab Luwu, H. Rahmat A. Parana menyampaikan, sehubungan dengan Studi Lapangan Pelayanan Publik ini, dilaksanakan sebagai bagian dari materi kurikulum Pelatihan Kepemimpinan Pengawas, yang bertujuan untuk indentifikasi, mengadopsi serta melakukan adaptasi terhadap proses pengelolaan program pada aspek-aspek unggul yang dilakukan Best Practice (Kota Batu).

“Kota Batu dipilih sebagai tempat Studi Lapangan Pelayanan Publik, hal ini mengingat Kota Batu memiliki banyak inovasi dan konsistensi serta komitmen tinggi terhadap pembangunan di semua bidang memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat pelayanan yang berkualitas, adil dan merata” ucapnya.

Baca Juga:  Pasca Sanggah Seleksi Administrasi, BKPSDM Luwu Umumkan Daftar Calon PPPK Tahun 2023 Yang Memenuhi Syarat

Rahmat A. Parana menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sebagai forum silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Luwu dengan Pemerintah Kota Batu.

Sebelum mengakhiri sambutannya Rahmat A. Parana sekali lagi mengucapkan terima kasihnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu, segenap rombongan dan pribadi, menghaturkan rasa hormat dan terima kasih yang setulus-tulusnya atas kesediaan dan berkenan menerima dan menjadi lokus Studi Lapangan Pelayanan Publik dari Bapak Walikota beserta segenap jajaran Pemerintah Kota Batu” tutup Rahmat A. Parana.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian Cendera Mata masing-masing daerah.

Peserta Study Lapangan kemudian melanjutkan kunjungannya ke Kantor BKPSDM Kota Batu dan Kantor Camat Bumi Aji Kota Batu. (*)