Banner 728x250
Aneka

Mako Batalyon D Brimob Polda Sulsel Mulai Dibangun, Dansat : Pembangunan Ini Terwujud Karena Kepedulian Bupati Luwu

×

Mako Batalyon D Brimob Polda Sulsel Mulai Dibangun, Dansat : Pembangunan Ini Terwujud Karena Kepedulian Bupati Luwu

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kombes pol Heru Novianto melakukan peletakan batu pertsma pembangunan Fat Patria dan Barak Siaga Markas Komando (Mako) Batalyon D Pelopor yang berlokasi di Des Puty, Kecamatan  Bua, Kabupaten Luwu, Selasa (25/07/2023).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di kesatuan Brimob Polda Sulsel itu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Luwu, khususnya Bupati, Basmin Mattayang yang telah menghibahkan lahan untuk pembangunan Mako Yon D Pelopor.

“Terimakasih kepada Bupati Luwu, semoga apa yang diberikan kepada kami, bermanfaat untuk kami dan khususnya kepada warga,” katanya.

Baca Juga:  Ketua FP2KEL Dukung Terbentuknya Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel

“Untuk mewujudkan rasa terimakasih kamandan satuan Brimob Polri kepada Bupati Luwu, salah satu ruang di Mako Batalyon D Pelopor ini akan memberikan nama Basmin Mattayang selaku Bupati Luwu di periode ini, sehingga pembangunan Mako ini bisa terwujud,” ucap Kombes Pol Heru Novianto.

Nantinya lanjut Dansat Brimob Polda Sulsel, Batalyon D Pelopor ini akan terbagi menjadi tiga kompi.

“Salah satu kompi akan berkantor di Mako yang berlokasi di Kecamatan Bua ini, Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, dan Mahalona, Kabupaten Luwu Timur,” bebernya.

Baca Juga:  SBJ Apresiasi Terbentuknya Asosiasi Musik Entertainment Luwu 

Mako Batalyon D Pelopor ini, kata Kombes pol Heru Novianto insya Allah akan selesai dikerjakan pada November 2023 dan akan langusng di resmikan.

“Jika tidak ada halangan, insya Allah Mako ini akan di resmikan pada November 2023 tepat diperingatan Hari Ulang Tahun Korps Brimob Polri,” tutupnya.

Untuk dikertahui, pembentukan Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel ini dibentuk pada Juni. Sebelum dikukuhkan Batalyon D Pelopor merupakan Kompi 3 dibawah komando Batalyon B Pelopor Pare-pare.

Setelah dikuhkuhkan, Batalyon D Pelopor masih bermarkas di Baebunta, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara. (*)