Kejurda Balap Motor Bupati Cup II Resmi Dibuka Bupati Luwu, Diikuti Beberapa Pembalap Nasional

Eksposindo.com |  Bupati Luwu, DR H Basmin Mattayang secara resmi membuka Kejuaraan Balap Motor Road Race Bupati Luwu Cup II, yang digelar di Sirkuit Andi Djemma Belopa Kabupaten Luwu, Sabtu, 15 Juli 2023

Dalam sambutannya Bupati Luwu menyampaikan bahwa ajang ini merupakan salah satu ajang penyaluran bakat bagi pencinta otomotif.

“Semoga kegiatan ini berjalan aman dan tertib sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar sampai selesai” ucap Basmin Mattayang.

Bupati Luwu juga berharap, semoga dengan diadakannya kejuaraan Road Race ini, mampu menciptakan atlit-atlit balap yang bisa mengharumkan nama daerah baik itu tingkat nasional maupun tingkat internasional.

“Semoga kejuaraan ini bisa menciptakan atlit-atlit balap profesional yang bisa mengharumkan nama Luwu nantinya” ucapnya.

Tak lupa pula Bupati Luwu mengimbau kepada para remaja agar jangan pernah melakukan balap liar, karena itu melanggar hukum.

“Ini adalah ajang resmi, ajang Road Race inilah tempatnya untuk para pembalap, bukan balapan liar di jalan raya” ucap Bupati 2 Periode itu.

Bupati Luwu juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh rider yang tidak hanya berasal dari Luwu namun juga berasal dari luar Luwu maupun berasal dari luar Sulawesi.

Bupati Luwu kemudian melepas race pertama dengan mengangkat bendera  di depan para undangan dan penonton baik dari dalam Luwu maupun diluar Luwu, sebagai tanda dimulainya balapan.

Road Race Bupati Luwu Cup II ini berlangsung selama dua hari, 15 – 16 Juli 2023.

Road race ini berlangsung selama 2 hari dan diikuti sebanyak 470 starter baik dari Luwu Raya maupun dari luar Luwu Raya, bahkan ada dari luar Sulsel.

Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang digelar oleh BM77 Racing Team ini merupakan kejurda balap motor seri ke II yang digelar di Kabupaten Luwu. (*)