Banner 728x250
Olahraga

Kajari Lepas Atlet Gojukai Luwu Berlaga di Jaksa Agung Cup I

×

Kajari Lepas Atlet Gojukai Luwu Berlaga di Jaksa Agung Cup I

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Kontingen Gojukai Luwu siap berlaga di Kejuaraan Nasional karate antardojo Gojukai jaksa agung cup I. Hal ini terungkap saat pelepasan atlet di Aula Kejaksaan Negeri Luwu, Sabtu 15 JUli 2023.

“KIta siap tanding, dan saya minta kepada seluruh atlet untuk mempersiapkan diri. Point utamanya adalah junjung sportifitas, dan persiapkan mental tanding dengan baik,” ujar Ketua Dewan Pembina Gojukai Luwu, Andi Usama Harun yang juga kepala kejaksaan Negeri Luwu saat melepas atlet.

Sementara itu ketua Cabor Gojukai Luwu, Zulkifli mengatakan atlet yang bertanding akan berlaga disejumlah nomor yang telah didaftarkan. Secara keseluruhan rombongan dari Luwu lebih dari 30 orang.

Baca Juga:  Masmindo Cup I, MDA FC Lolos ke Babak Selanjutnya Setelah Tumbangkan Bua Putra FC

“Kami akan lakukan yang terbaik untuk meraih hasil maksimal. Harapan kita adalah bagaimana adek-adek atlet bisa mendapatkan pengalaman tanding,” ujar Zulkifli yang juga wakil ketua DPRD Luwu, dan dampingi pelatih Samsir.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, menggelar  Kejuaraan Nasional Karate Antardojo Gojukai yang akan memperebutkan Piala Bergilir ‘Jaksa Agung Cup’ pertama kali.

Kejuaraan ini akan memperebutkan total 416 medali, terdiri dari 104 emas, 104 perak, dan 208 perunggu.”

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, akan menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Karate Antardojo Gojukai yang akan memperebutkan Piala Bergilir “JAKSA AGUNG CUP” pertama kali.

Baca Juga:  Panitia One Day Trail Adventure Brimob Tantang Nyali Raider Se Indonesia Jajal Bumi Sawerigading

Kejuaraan ini akan diadakan pada tanggal 17-18 Juli 2023 di JK Arenatorium/Gelanggang Olah Raga (GOR) Universitas Hasanuddin.

Dalam kejuaraan ini, akan ada 10 kategori yang terdiri dari 104 kelas. Kategori tersebut mencakup Pra Usia Dini Putra dan Putri, Usia Dini Putra dan Putri, Pra Pemula Putra dan Putri, Pemula Putra dan Putri, Cadet Putra dan Putri, Junior Putra dan Putri, Under 21 Putra dan Putri, Senior Putra dan Putri, Veteran Putra dan Putri, serta Best Of the Best Putra dan Putri. Pertandingan akan melibatkan nomor KATA, KUMITE, dan KATA BUNKAI.

Baca Juga:  Kejari Luwu Canangkan ZI WBBM, Bupati Instruksikan Kepala SKPD Backup

“Kegiatan Kejuaraan Nasional Karate Antardojo Gojukai ini merupakan bagian dari peringatan Hari Bhakti Adhyaksa tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2023,” ungkap Leonard Eben Ezer Simanjuntak, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Karatedo Gojukai Komda Sulsel.

Leo Simanjuntak menambahkan bahwa kejuaraan ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat atlet Karatedo Gojukai Indonesia yang akan mewakili negara dalam Kejuaraan Asia Pasifik Gojukai di Bangkok, Thailand, dan Kejuaraan Dunia Gojukai di Tokyo, Jepang pada tahun 2024. (*)