Banner 728x250
News

Empat Desa di Ponrang Selatan Mencekam, Anjing Gila Berkeliaran, 2 Warga Jadi Korban

×

Empat Desa di Ponrang Selatan Mencekam, Anjing Gila Berkeliaran, 2 Warga Jadi Korban

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Warga Kelurahan Pattedong Kecamatan Ponrang Selatan Kabupaten Luwu resah dengan keberadaan Anjing Gila.

Anjing gila telah memakan korban dengan menggigit 2 warga. 1 orang korban sudah dirawat ke RSUD Batara Guru Belopa. Korban mengalami gigitan di bagian kaki.

Warga Ponsel, Mady menyebutkan lokasi beredarnya anjing gila berada di 4 desa.

“Ada 4 Desa jadi sasaran Anjing Gila tersebut, Desa Pattedong Selatan, Kelurahan Pattedong, Desa Tarramatekkeng, Desa Tobalo” ucap Mady, Kamis, 22 Juni 2023.

Baca Juga:  Warga Resah Akibat Anjing Gila Berkeliaran, Dinas Pertanian dan Peternakan Luwu Lakukan  Sosialisasi dan Vaksin HPR

Mady mengungkapkan bahwa saat ini  keberadaan anjing gila tersebut belum diketahui dan warga mulai resah.

“Saat ini lagi mencekam di 4 desa itu, banyak warga was-was apalagi yang bekerja di Sawah dan di Kebun dan warga yang beraktifitas malam” ucap Mady.

Warga berharap dinas terkait bisa turun tangan untuk menangani Anjing Gila ini jangan sampai korban bertambah.

Sementara itu Kepala Puskesmas Ponrang Selatan, Sari, S. KM, menyampaikan bahwa benar ada warga yang digigit Anjing Gila dan 2 korban tersebut sudah diberi Vaksin Rabies.

Baca Juga:  Fenomena Alam Terjadi Di Langit Tanah Luwu

“Kami sudah Vaksin Rabies 2 korban tersebut, korban yang 1 rawat jalan dan yang 1 sudah dirujuk ke RSUD Batara Guru Belopa untuk perawatan lebih Lanjut” ucap Sari saat dikonfirmasi media. 

Kapus berharap agar warga tetap hati-hati jika keluar dari rumah dan apabila ada kejadian lagi, agar segera membawanya ke Puskesmas untuk diberikan pertolongan. (*)