Banner 728x250
Pemerintahan

BAPENDA Luwu Gelar Edukasi Pembayaran Retribusi Pelayanan Kesehatan Melalui QRIS

×

BAPENDA Luwu Gelar Edukasi Pembayaran Retribusi Pelayanan Kesehatan Melalui QRIS

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | TP2DD bekerja sama dengan Bapenda Luwu, Dinas Kesehatan, dan Bank Sulselbar Cabang Belopa serta melibatkan Kader QRIS, kembali melakukan edukasi pembayaran retribusi pelayanan kesehatan melalui QRIS. 

Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat yang datang berobat atau memeriksa kesehatannya di Puskesmas Bajo, Kamis (15/06/2023).

Kepala BAPENDA Luwu, Andi Palanggi menyampaikan, edukasi ini bertujuan untuk memperkenalkan metode pembayaran menggunakan QRIS kepada masyarakat, yang dapat memudahkan dan mempercepat proses pembayaran retribusi, meningkatkan efisiensi administrasi di Puskesmas, serta memberikan alternatif pembayaran yang lebih nyaman bagi pasien. 

Baca Juga:  Lokakarya 7 Calon Guru Penggerak Angkatan 9 Luwu Pamerkan Hasil Belajar

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam membayar retribusi pelayanan kesehatan” ungkap Andi Palanggi.

Penggunaan QRIS kata Andi Palanggi diharapkan bisa meminimalisir kesalahan dan mengurangi keterlambatan pembayaran yang sering terjadi dalam sistem pembayaran konvensional. 

“Melalui demonstrasi langsung dan interaksi dengan masyarakat, kegiatan ini juga menyediakan kesempatan untuk menerima masukan langsung dari pengguna yang nantinya bisa digunakan untuk memperbaiki dan memaksimalkan pemanfaatan teknologi pembayaran retribusi pelayanan kesehatan ini” ucap Andi Palanggi. (*)