Banner 728x250
News

BASARNAS Putuskan Mulai Lakukan Pencarian Orang Hilang Besok Pagi di Sungai Paremang Kamanre

×

BASARNAS Putuskan Mulai Lakukan Pencarian Orang Hilang Besok Pagi di Sungai Paremang Kamanre

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Badan SAR Nasional beserta dengan Pihak Kepolisian, BPBD Luwu dan tokoh masyarakat Kamanre dalam hal ini Anggota DPRD Luwu Wahyu Napeng lakukan pertemuan terkait seorang perempuan yang diduga lompat ke Sungai Paremang Kecamatan Kamanre Kabupaten Luwu.

Wakil Komandan Pos BASARNAS Masamba Usman Ali Ansar saat memimpin pertemuan menyampaikan bahwa Tim yang datang ini adalah dari Pos BASARNAS Masamba karena kebetulan Pos BASARNAS Palopo lagi tugas di Toraja.

“Kami ditugaskan dari Kantor BASARNAS Makassar untuk Back up di Luwu karena Pos BASARNAS Palopo juga lakukan operasi di Toraja” ucap Usman, Sabtu, 19 Mei 2023 malam.

Baca Juga:  Menghilang 2 Minggu, Warga Luwu Ini Ditemukan di Jurang Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Usman juga menyampaikan bahwa sesuai Prosedurpencarian di BASARNAS maka pencarian akan kita lakukan besok pagi, Minggu, 20 Mei 2023.

“Jadi Prosedur Operasi Standar pencarian orang hilang di air itu di BASARNAS itu dilakukan pada siang hari sehingga untuk malam ini kita tidak melakukan pencarian dulu” ucapnya.

Walaupun korban tersebut belum dipastikan hanyut di sungai namun setelah melakukan koordinasi dengan keluarga korban, Polisi dan tokoh masyarakat BASARNAS akan melakukan pencarian di Sungai Paremang Kecamatan Kamanre.

Baca Juga:  1 Orang Belum Ditemukan, TIM SAR Lanjutkan Pencarian Orang Hanyut di Walenrang Utara Luwu

“Setelah melakukan koordinasi kita akan mulai pencarian besok pagi selama 7 hari kedepan” ucapnya.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Luwu Wahyu Napeng yang hadir sebagai tokoh masyarakat sangat mengapresiasi tim dari BASARNAS yang cukup sigap untuk datang melakukan pencarian salah satu warga Kamanre yang diduga lompat ke Sungai.

“Terima kasih buat tim BASARNAS yang cukup sigap datang untuk melakukan pencarian warga Kamanre yang diduga lompat ke Sungai Paremang” ucap Wahyu Napeng.

Baca Juga:  DPMD Serahkan Data Hasil Pemutakhiran Data 91 Desa ke KPU Luwu

Sebelum melakukan pencarian besok pagi, tim BASARNAS bersama dengan potensi SAR dan relawan dijamu dan menginap di kediaman Anggota DPRD Luwu, Wahyu Napeng di Kecamatan Kamanre. (*)