Banner 728x250
Pendidikan

Meski Sekolahnya Tergenang Banjir, Namun Siswa SDN di Luwu ini Tetap Mengikuti Pelajaran Dalam Kelas

×

Meski Sekolahnya Tergenang Banjir, Namun Siswa SDN di Luwu ini Tetap Mengikuti Pelajaran Dalam Kelas

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Desa Pompengan, Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu sejak hari Senin 8 Mei 2023 sampai saat ini masih terendam banjir.

Ketinggian air bahkan sudah mencapai dada orang dewasa. Meski begitu siswa SDN 668 Pompengan tetap melakukan proses belajar mengajar di Sekolah. Terlihat di vidio yang beredar, beberapa siswa yang hendak masuk ke kelas menggunakan rakit untuk menuju ruang kelas.

Usman Balo, Warga Kecamatan Lamasi Timur mengatakan banjir sudah menggenangi rumah warga sejak tanggal 8 Mei 2023 lalu. Ia mengaku khawatir banjir akan lebih parah mengingatkan hujan yang terus mengguyur wilayah tersebut.

Baca Juga:  Pj Bupati Luwu Ungkap 20% APBD Ditetapkan Untuk Mandotary Spending Pendidikan

“Banjir sudah terjadi sejak senin kemarin, tadi. Beberapa anak sekolah di SDN 668 pompengan tetap masuk sekolah karena mereka tengah melaksanakan ujian semester,” kata Usman, Rabu 10 Mei 2023.

Dikatakan Usman beberapa warga sudah mengungsi ke rumah keluarnya. Usman berharap pemerintah segera memberikan bentan kepada para korban banjir.

“Sejauh ini informasi yang saya dapatkan belum ada bantuan dari pemerintah sementara korban banjir saat ini membutuhkan air bersih dan obat-obatan obatan,” pungkasnya. (*)