Offroader se Sulsel Jajal Bumi Sawerigading di JIP Overland Jelajah Wisata Alam Luwu

Eksposindo.com | Pencinta offroad dan Pemerintah Kabupaten Luwu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Ibukota Belopa sukses menggelar Jip Overland Jelajah Alam Luwu  selama dua hari Sabtu-Minggu, 25-26 Februari 2023 lalu.

Para Offroader dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan berhasil finish Minggu siang setelah menempuh jalur sepanjang 100  KM, sambil menikmati kuliner peong dan durian. Saat pengundian hadiah utama 2 unit motor jepang yang disiapkan oleh Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, serta 2 unit sepeda motor lisrik  serta hadiah hiburan lain berupa perlengkapan  offroad

Penutupan pelaksanaan JIp Overland dilaksanakan di Rumah Jabatan bupati Luwu, dimana para peserta dijamu makanan konro oleh ketua tim penggerak PKK Hayarna Hakim,  dihadiri langsung  para pejabat eselon II lingkup Pemkab Luwu

Ketua Panitia, JIp Overland Yani Mulake, menyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya kepada seluruh offroader yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan event ini.

Selain itu, Yani Mulake juga memberikan apresiasi khusus kepada Pemuda Pancasila kabupaten Luwu, serta kepada Ketua Tim Penggerak PKK.

“Terima kasih kepada ketua Pemuda Pancasila yang sudah menyiapkan dua unit hadiah utama, serta Etta Hayarna Hakim yang menjamu peserta peong dan durian dicamping Ground, dan pada penutupan ini menjamu peserta dengan Konro,” ucap, Yani Mulake seraya mengucapkan selamat jalan dan semoga tiba dengan selamat di daerah masing-masing.
Ketua Panitia, JIp Overland Yani Mulake, menyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya kepada seluruh offroader yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan event ini.

Sementara itu, saat Pelepasan para pecinta otomotif ini langsung dilakukan oleh Bupati Luwu  Basmin Mattayang, bersama Forkopimda lainnya dengan mengangkat bendera star secara bergantian.

Bupati Luwu Basmin Mattayang, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada peserta atas partisipasinya dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-17 kota Belopa sebagai ibukota kabupaten Luwu.

“Mudah-mudahan kehadiran Offroader membawa berkah bagi kami semua. Harapan saya adik-adik nanti dalam perjalanan jaga kesehatan dengan baik karena kesehatan itu adalah tanggung jawab kita semua, keselamatan itu tanggung jawab kita semua, dan saya berharap sekalipun kita punya skill di bidang otomotif tetap kita harus hati-hati di dalam perjalanan dengan menjaga keselamatan”, ujar Bupati Luwu. (*)