Banner 728x250
News

Hari Pers Nasional, Kepala BKPSDM Luwu : Pers Adalah Ujung Tombak Pembangunan

×

Hari Pers Nasional, Kepala BKPSDM Luwu : Pers Adalah Ujung Tombak Pembangunan

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu membuka ruang diskusi dengan awak media yang betugas peliputan di Kabupaten Luwu.

Kegiatan ini pula, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 9 Februari 2023, di Gazebo BKPSDM Kompleks Kantor Bupati Luwu.

Hadir di kegiatan ini Kepala BKPSDM Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin, Sekretaris Dinas Kominfo Luwu, Anwar Amir, Kepala Bidang IKP Diskominfo Luwu, Asri Bambang Abdullah dan sejumlah media nasional baik cetak maupun media online lokal.

Baca Juga:  Kajari dan Pemkab Luwu Gagas Lomba KIP Antar SKPD

“Terimakasih kepada media yang selama ini bekerjasama dengan baik dengan Pemda, termasuk kami di BKPSDM. Tentu itu memberikan nilai baik bagi kami termasuk penilaian dari pimpinan kami baik di Kabupaten Luwu sendiri maupun dari Provinsi,” ujarnya.

Ahkam Basmin juga menyampaikan bahwa Pers merupakan ujung tombak pembangunan, yang secara rutin mengawasi kinerja pemerintahan.

Menurutnya, Jurnalis memberi kritik dan saran kepada pemerintah itu  bukan sebagai tanda tidak suka atau benci, melainkan keinginan agar pemerintah bekerja secara profesional sesuai ketentuan yang berlaku dan itu berguna bagi aparat pemerintahan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo Himbau ASN Untuk Bijak Dalam Menggunakan Medsos

“Semoga dengan peringatan hari pers ini, media semakin dewasa menyikapi apa yang terjadi di pemerintahan, kalau ada yang kurang, ada yang salah tolong diingatkan. Kami harap, kemitraan yang telah terjalin baik selama ini bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” lanjut Ahkam.

Sekretaris Kominfo, Anwar Amir, menyambung sambutan Kepala BKPSDM, berharap pekerja pers tetap menjaga etika jurnalis, membantu pemerintah baik dalam promosi capaian pembangunan di Luwu termasuk kontrol sosial dalam jalannya pemerintahan.

Baca Juga:  Diduga Selisih Paham, Tim Futsal Pelajar di Luwu Ini Saling Serang Hingga ke Jalan Trans Sulawesi

“Harapan kami tentu kerjasama yang baik. Kami tidak bermaksud menghalangi tugas wartawan menjalankan fungsi kontrol, kami berharap ada keberimbangan dan etika dan sejauh ini itu sudah dijalankan dengan baik oleh rekan rekan media di Luwu,” sambung Anwar Amir.

Pada kegiatan ini hadir pula 3 perwakilan organisasi wartawan di Kabupaten Luwu. Diantaranya organisasi PWI, IWO, dan JOIN. (*)