Hukum

Polisi Mulai Selidiki Pekerjaan Jalan di Latimojong Yang Menelan Korban Nyawa

×

Polisi Mulai Selidiki Pekerjaan Jalan di Latimojong Yang Menelan Korban Nyawa

Sebarkan artikel ini
Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP. Muh. Saleh

Eksposindo.com Pekerjaan jalan poros di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu menelan korban jiwa salah satu pekerja. PJ (24) operator alat berat Excavator pada pekerjaan itu dikabarkan meninggal dunia pada Minggu 22 Januari 2023 lalu.

“Korban mengalami kecelakaan kerja saat melakukan pekerjaan jalan poros di Desa Kadundung, Kecamatan Latimojong sekitar pukul 22.00 Wita karena sengatan aliran listrik,” kata Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Muh. Saleh, Sabtu 28 Januari 2023.

Saleh menjelaskan, saat itu, korban PJ sementara lembur untuk mengeruk tanah pada pekerjaan itu dengan mengoperasikan alat berat.

“Kasusnya sementara dalam proses penyelidikan, sejauh ini kami sudah memeriksa 4 orang saksi untuk dimintai keterangannya, termasuk kontraktor pelaksana pada pekerjaan itu,” bebernya.

Dari informasi yang dihimpun, saat korban tengah melakukan pekerjaannya,  baket Excavator tiba-tiba tersangkut dikabel tiang listrik, saat itu korban langsung lompat turun dari Excavator.

Beberapa saat setelahnya, korban kembali mendekat ke Alat berat Excavator tersebut dan naik dipapan Shoe Excavator sehingga korban tersengat listrik yang mana alat berat tersebut masih terhubung dengan arus pendek listrik.

Akibat kejadian tersebut korban yang berasal dari Desa Pakeng Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang  itu akhirnya meninggal dunia.

Kontraktor pelaksana jalan tersebut, Andi Rifai saat dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya membenarkan adanya insiden yang mengakibatkan seorang pekerjanya meninggal dunia. (*)