Banner 728x250
Sosial

BAZNAS Luwu Kunjungi Kediaman dan Berikan Santunan Kepada Hasifa, Balita Pengidap Tumor Ganas

×

BAZNAS Luwu Kunjungi Kediaman dan Berikan Santunan Kepada Hasifa, Balita Pengidap Tumor Ganas

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Sebagai bentuk kepedulian, BAZNAS kunjungi kediaman Anakda Hasifa (2) yang mengidap Tumor Ganas di Perut, di Dusun To’pongo Desa Awo Gading Kecamatan Lamasi, Jum’at 20 Januari 2023.

Hasifa seorang balita yang mengidap tumor dalam perutnya selama kurun waktu dua bulan terakhir ini sesekali terlihat sesak menahan sakit ketika dikunjungi oleh Pimpinan Baznas Luwu yang dipimpin langsung oleh Ketua Agung Nas A. Bide didampingi Wakil Ketua IV Zainal Abidin, S.Pd dan beberapa Amil Pelaksana Baznas Kabupaten Luwu.

Turut pula bersama rombongan Kepala Kantor Urusan Agama Kec, Lamasi Asir Arfa, S.H.I, M.H terlihat mengantar Pengurus BAZNAS ke kediaman Hasifa.

Baca Juga:  Camat Bara Sosialisasikan Tujuan Utama Program Sampah Plastik Jadi Emas

Hasifa yang merupakan putri pertama dari Bapak Ronal dan Ibu Fika ini terlihat sedang dalam ayunan anak, saat dikunjungi.

Kedua orang tuanya mengalami himpitan ekonomi sehingga tidak mampu melanjutkan pengobatan ke Makassar.

Namun setelah mendapat donasi dari berbagai elemen masyarakat termasuk BAZNAS akhirnya siang tadi para keluarga sudah siap-siap untuk mengantar Hasifa ke Makassar.

“Kami sementara menunggu mobil  Ambulans yang akan mengantar Nakda Hasifa ke Makassar” kata Ronal.

Lebih lanjut Ayah dari dua anak tersebut menyatakan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada BAZNAS.

Baca Juga:  MENWA IAIN Palopo Bersama MDMC Luwu Salurkan Bantuan Bencana Banjir di Suli

Ketua BAZNAS Luwu Agung Nas menyebutkan bahwa BAZNAS Luwu sebelumnya telah mendengar  informasi terkait terkendalanya pengobatan Hasifa karena kebutuhan biaya pengobatan.

“Hari ini kami turun langsung untuk memberikan santunan berupa uang tunai sebesar Lima Juta Rupiah” ucap Agung Nas

“Yang kami berikan ini semata-semata diharapkan bisa sedikit membantu biaya yang akan digunakan keluarga selama masa pengobatan di Makassar” Sambungnya.

Agung Nas menyebutkan bahwa dana ini dari Zakat dan Infaq yang terkumpul di BAZNAS dan selanjutnya disalurkan kepada Mustahik.

Baca Juga:  Anggota DPRD dan Pemuda Pancasila Luwu Salurkan Bantuan di Walmas

Sementara itu Wakil Ketua IV Bidang Pengembangan SDM BAZNAS Luwu Zainal Abidin juga menyatakan bahwa sebagai salah satu perpanjangan tangan pemerintah, Lembaga BAZNAS  dituntut untuk selalu menjadi garda terdepan dalam setiap masalah sosial yang timbul di tengah-tengah masyarakat.

“Para Amil di BAZNAS dituntut untuk sigap menyikapi segala kondisi yang sifatnya darurat” Ucapnya.

Zainal yang juga pernah menjabat sebagai komisioner KPU Luwu 2008-2013 ini berharap semoga apa yang diserahkan BAZNAS ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan hidup Nakda Hasifa. (*)