Banner 728x250
News

Sakinah, Buat Tamu Terharu Saat Bernyanyi di Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Luwu

×

Sakinah, Buat Tamu Terharu Saat Bernyanyi di Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Luwu

Sebarkan artikel ini
Sakinah saat berfoto dengan pemerhati Disabilitas usai peringatan Hari Disabilitas Internasional di Luwu

Dalam acara tersebut juga terlihat Kapolres Luwu AKBP. Arisandi dan Wakapolres Luwu Kompol LA Makkanenneng serta beberapa perwira Polisi.

Kapolres Luwu dan jajarannya ikut donor darah dan pemeriksaan kesehatan serta senam dan jalan santai.

Diketahui bahwa setiap tanggal 3 Desember akan diperingati sebagai hari Disabilitas Sedunia, dimana hari Disabilitas Sedunia atau International Day Of  People with Disability telah digalakkan oleh PBB sejak 1992 lalu.

Salah satu tujuan dari peringatan Hari Disabilitas Internasional ini adalah untuk mendorong pemahaman yang lebih baik tentang orang-orang yang terkena dampak disabilitas.

Baca Juga:  Inovasi Terbaru, Polres Luwu Resmi Terbitkan "SMART SIM"

Selain itu diharapkan agar masyarakat lebih sadar akan hak, martabat dan kesejahteraan penyandang disabilitas, serta mengintegrasikan penyandang disabilitas ke dalam setiap aspek kehidupan, mulai dari ekonomi, politik, hingga sosial dan budaya.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H, S.I.K, M.Si mengatakan bahwa melalui momentum ini semoga kita semua sadar dan mampu memberikan kesamaan kesempatan dan membangun semangat kesetaraan, aksesibilitas serta rasa peduli bagi saudara-saudara kita penyandang disabilitas sehingga tidak ada lagi perlakuan yang bersifat diskriminasi terhadap mereka.

Baca Juga:  Hari Jadi ke-17 Belopa, Siap Digelar, Akan Dihibur 3 Artis Ibu Kota

“Dan semoga setetes darah yang kita donorkan dalam kesempatan ini bisa memberi manfaat bagi kemanusiaan”, ujar AKBP Arisandi.

Sementara itu informasi yang diperoleh dari panitia bahwa Kepala Dinas Sosial atau perwakilannya tak ada satupun yang menghadiri acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional tersebut. (*)