Banner 728x250
News

Sakinah, Buat Tamu Terharu Saat Bernyanyi di Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Luwu

×

Sakinah, Buat Tamu Terharu Saat Bernyanyi di Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Luwu

Sebarkan artikel ini
Sakinah saat berfoto dengan pemerhati Disabilitas usai peringatan Hari Disabilitas Internasional di Luwu

Eksposindo.com | Ratusan penyandang Disabilitas Peringati Hari Disabilitas Internasional 2022 dengan Tema “Solusi Transformatif untuk Membangun Inklusif Peran Inovasi Dalam Mendorong Dunia Yang Dapat Diakses dan Adil”, yang dilangsungkan di Lapangan Andi Jemma Belopa Kab Luwu, Sabtu. 03 Desember 2022.

Peringatan Hari Disabilitas Internasional ini juga dilangsungkan dengan beberapa kegiatan yakni, Jalan Sehat, Senam Sehat, Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan, Seminar Anak Berkebutuhan Khusus.

Dalam kegiatan tersebut para peserta dan tamu undangan juga disajikan hiburan dari penyandang Disabilitas.

Baca Juga:  Malam Pergantian Tahun, Satlantas Polres Luwu Imbau Masyarakat Untuk Tidak Konvoi

Salahsatu penyandang Disabilitas, Sakinah, yang tampil bernyanyi membuat semua tamu undangan terbawa dalam suasana haru.

Dari pantauan media di lokasi, terlihat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Dr. Hj. Hayarna Basmin yang hadir dalam acara tersebut mengusap air matanya saat menyaksikan Sakinah bernyanyi dihadapan para peserta dan undangan.

Dari data yang dihimpun Sakinah ini penyandang Disabilitas Tunanetra. Sakinah dilahirkan tanpa memiliki kedua bola mata.

Sakinah yang tinggal di Desa Tanariggella Kecamatan Bua Kabupaten Luwu ini, kini berumur 5 tahun.

Baca Juga:  Anak Kandung di Luwu Tega Tikam Bapaknya Hingga Tewas

Walau masih berumur 5 tahun, Sakinah disekolahkan oleh ibunya di SLB Al – Imam Luwu di Desa Buntu Karya Kecamatan Ponrang Selatan Kabupaten Luwu.