Ditangkap Karena Setubuhi Bocah 7 Tahun, Pelaku Akui Cuma Digesek-gesekan

  • Bagikan

Eksposindo.com | Satreskrim Polres Luwu mengamankan  seorang nenek Berusia 72 tahun karena di duga melakukan pencabulan dan persetubuhan  terhadap anak di bawa umur.

DP (Inisial) bocah yang masih berusia 7 tahun menjadi korban Pelecehan seksual oleh ST yang merupakan warga di kecamatan Ponrang.

Kejadian ini terungkap bermula dari  teman korban yang menceritakan  kepada ibu korban.

Mendapat jawaban yang sama dari anaknya, ibu korban pun langsung melaporkan ST kepada pihak kepolisian.

“Pelaku dan korban merupakan tetangga. Anak ini sering ke rumah pelaku, sehingga pelaku nekat melakukan aksinya,” jelas Kasat Reskrim AKP Muh. Saleh  saat Konferensi Pers di Mako Polres Luwu Rabu 23 November 2022.

Muh. Saleh juga mengatakan jika  perbuatan bejat itu di lakukan oleh ST sebanyak satu kali.

Sementara itu Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA),  Aiptu Awal Jusman, mengatakan jika Tersangka Telah diamankan di Mako Polres Luwu sejak tanggal 22 kemarin.

“Setelah mendapat laporan dari Orang tua korban kita langsung melakukan penyelidikan, kita sudah punya bukti berupa keterangan para saksi dan Hasil visum korban,” ungkapnya.

Saat di periksa pelaku awalnya tidak mengakui perbuatanya namun setelah penyelidikan lanjut pelaku akhirnya mengakui dan menyesal terhadap apa yang telah dia lakukan.

“Pelaku mengatakan bahwa  tidak melakukan persetubuhan cuman di gesek – gesekan,  tapi dalam undang-undang perlindungan anak pencabulan dan persetubuhan itu sama, ada pasal yang mengatur,” jelasnya lagi.

Awal juga mengatakan jika pelaku saat ini di jerat dengan Pasal 82  Ayat 1, Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2002  Tentang Perlindungan Anak.

“Hukumannya minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara” Kunci Awal. (*)

  • Bagikan