Peduli Fasilitas Kesehatan, Pemdes dan Masyarakat Sampano Siapkan Lahan Untuk Pembangunan Puskesmas Baru

  • Bagikan


Eksposindo.com | Pemerintah Desa Sampano menggelar rapat bersama dengan masyarakat Desa Sampano dengan menghadirkan tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya, Rabu, 9 November 2022.

Rapat ini digelar untuk mendengarkan pendapat mesyarakat sekaitan dengan rencana Pemkab Luwu untuk memindahkan Puskesmas Larompong Selatan yang  berada di Desa Sampano ke lokasi baru atau Desa yang Lain.

Hal itu dilakukan karena Puskesmas Larompong Selatan ini sudah tidak refresentatif lagi sehingga membutuhkan bangunan yang baru.

Dan apabila tidak ada lokasi yang disiapkan oleh Pemerintah Desa Sampano yang memenuhi kriteria maka pembangunan gedung baru Puskesmas Larompong Selatan akan dipindahkan ke Desa Lain.

Kriteria dari lokasi pembuatan Gedung Puskesmas yang baru itu yakni, lokasinya harus berada di pinggir jalan poros dan bebas dari banjir.

Kepala Desa Sampano, Sahir, S. Pd  menyampaikan bahwa sebetulnya Pemdes dan masyarakat Desa Sampano sudah menyiapkan lahan seluas 6000 m²  namun tidak memenuhi kriteria.

“Menurut Pemkab Luwu lokasi itu tidak memenuhi syarat karena lokasinya masuk ke dalam lorong, sedangkan yang diminta Pemkab Luwu itu berada di jalan poros” ucapnya.

Sahir menyampaikan kalau hasil musyawarah hari ini, masyarakat Desa Sampano siap dan menyanggupi pengadaan lokasi yang sesuai dengan kriteria yang diusulkan oleh Pemkab. Luwu.

“Masyarakat menyanggupi dan Ikhlas untuk patungan membeli lokasi tanah yang berada di Dusun Salukaluku Desa Sampano yang berada di pinggir jalan Trans Sulawesi” ungkapnya.

Sahir juga menyampaikan bahwa inilah salah satu bentuk kepedulian masyarakat Desa Sampano tentang Fasilitas Kesehatan Masyarakat. (*)

  • Bagikan