Banner 728x250
Opini

“GRAFFITI” Salah Satu Cara Menyampaikan Pesan Kepada Publik Secara Diam-diam

×

“GRAFFITI” Salah Satu Cara Menyampaikan Pesan Kepada Publik Secara Diam-diam

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Graffiti adalah kegiatan seni rupa yang menggunakan komposisi warna, garis, bentuk dan volume untuk menuliskan kalimat tertentu di atas dinding.

Alat yang digunakan biasanya cat semprot kaleng (PILOX).Walaupun dengan keterampilan dan peralatan yang masih sederhana, konsep tulisan dan dinding menjadi media paling aman untuk mengekspresikan pendapat secara diam-diam pada saat itu.

Istilah graffiti sendiri diambil dari bahasa latin, graphium yang artinya menulis.

Awalnya istilah itu dipakai oleh para arkeolog untuk mendefinisikan tulisan-tulisan di bangunan kuno bangsa Mesir dan Romawi kuno.

Baca Juga:  Netralitas Pemuka Agama: Pilar Utama Dalam Menghadapi Dinamika Pilkada

Graffiti itu sendiri merupakan, suatu kreasi seni yang di ekspresikan oleh seseorang lewat media tembok atau media dinding kayu serta beton yang dapat di lukis dalam bentuk huruf, gambar yang memiliki makna tertentu sebagai curahan hati yang membuatnya di dalam bentuk tulisan dan gambar seperti itu rupa yang biasanya memakai cat pilox sebagai cairan pewarna atau juga memakai kompressor air bruss.

Di daerah Pompeii graffiti ini merupakan tulisan rakyat yang menggunakan bahasa Latin Rakyat dan bukan bahasa Latin Klasik.