Tim Teknis Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional dan PUPR Luwu Monitoring Pengaspalan DAK

  • Bagikan

Eksposindo.com | Setelah memasuki bulan ke-6 masa pelaksanaan pekerjaan pengaspalan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 pada dinas PUPR Kabupaten Luwu, Tim Teknis Pemantauan dan Evaluasi Jalan Daerah melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di dua lokasi berbeda.

Kedatangan tim dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (B2PJN) Sulawesi Selatan ini untuk memastikan progress kemajuan realisasi pekerjaan dilapangan.

Adapun lokasi yang dikunjungi adalah Pengaspalan Ruas Cilallang-Sumabu Kecamatan Kamanre yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler.

Sementara untuk kegiatan yang bersumber dari DAK Penugasan, Tim Teknis mendatangi Ruas Binturu-Bukit Sutera Kecamatan Larompong.

Dalam kunjungan Monev I kali ini, Tim Teknis menurunkan tiga personil, yaitu Sub Koordinator Bidang Preservasi I, Djunaid Halim, ST, MT di dampingi Teknik Jalan dan Jembatan Ahli Muda, yaitu Virginia Claudia Lao, ST, MT serta Teknik Jalan dan Jembatan Pelaksana, Surya Ramda, A,Md.

Kadis PUPR Luwu Ir. Ikhsan Asaad, ST MT Daffa Ikhsan melalui Sekdis, Ir. Usdin Iskandar, ST Abu Faqih yang di dampingi sejumlah PPK Kegiatan dan Konsultan pengawas mengatakan jika kehadiran Tim Teknis dari Balai Besar Jalan ini untuk melakukan monitoring terkait pelaksanaan kegiatan DAK jalan tahun 2022.

“Karena Kabupaten Luwu tahun ini mendapat kucuran DAK jalan yang cukup besar, baik regular maupun penugasan yang masa kontraknya sementara berjalan, sehingga pihak Balai Besar melakukan monitoring secara visualisasi lapangan”, ungkap Usdin, Kamis (22/09/2022).

Lebih lanjut Usdin menjelaskan, selain melihat kondisi pekerjaan yang sudah dan sementara berjalan, Tim Teknis juga melihat kondisi ruas jalan yang menjadi prioritas usulan untuk penanganan DAK tahun depan.

“Sebelum ke lokasi yang menjadi tujuan monitoring, Tim Teknis kita ajak melintasi ruas jalan yang menjadi skala prioritas usulan tahun depan”, tutup Usdin.  

Untuk diketahui, tahun anggaran 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas PUPR mendapat anggaran pembangunan jalan sebesar 65 M.

Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Regular dan Penugasan yang terurai dalam kegiatan pengaspalan di 8 ruas jalan. (*)

  • Bagikan