Peduli Lingkungan, PT MDA Bersama Adhyaksa Jip Club Gelar Baksos Tanam Pohon di Latimojong

  • Bagikan

Eksposindo.com | PT Masmindo Dwi Area (MDA) bersama dengan Adhyaksa Jip Club menggelar aksi Peduli Lingkungan dengan melakukan penanaman pohon di tiga lokasi berbeda di Kecamatan Latimojong Kabupaten Luwu.

Aksi ini digelar selama dua hari.  Dihari pertama 26 Agustus 2022 penanaman pohon ini dilakukan didua lokasi, yakni Desa Kadundung dan Desa To’baru.

Peserta yang juga ikuti oleh rombongan dari Adhyaksa Jip Club, Borneo Jip Club, Land Cruiser Luwu, Polsek Bastem, Koramil Bastem, serta beberapa pimpinan OPD Kabupaten Luwu. yakni, Kadis Perkim, Sofyan Thamrin, Kadis Dukcapil, Andi Darmawangsah,  Kepala Bappeda, Arsal, Camat Latimojong dan Maddika Ponrang kemudian melanjutkan perjalanan dan Bermalam di desa Rante Balla.

Dihari kedua rombongan kemudian melanjutkan perjalanan mengitari wilayah latimojong menuju ke lokasi ketiga penanaman pohon di Desa Tolajuk.

Ketua Adhyaksa Jip Club yang juga merupakan Kepala Kejaksaan Negeri Luwu, Andi Usama Harun yang ikut dalam aksi tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bakti sosial  peduli lingkungan dan masih rangkaian dari hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

“Aksi peduli lingkungan ini adalah program Sejuta Pohon yang dicanangkan oleh PT MDA. Dimana pelaksanaanya itu dilakukan bersama dengan Adhyaksa Jip Club Belopa dan Luwu Jip Club” ucap Andi Usama, Sabtu 27 Agustus 2022 di lokasi penanaman pohon.

Andi Usama juga menyampaikan bahwa untuk kali ini PT MDA menyiapkan 1.500 bibit pohon Rambutan dan Durian yang ditanam  di tiga lokasi tersebut.

Sementara itu Presiden Direktur PT MDA Abidin Daeng Patompo yang juga turut serta dalam aksi sosial tersebut menyampaikan bahwa kegiatan merupakan bentuk kepedulian PT MDA dan Adhyaksa Jip Club Belopa terhadap lingkungan.

“Menanam pohon adalah menanam kebaikan dan harapan bagi generi akan datang” ucap Abidin Daeng Patompo.

Abidin juga berharap program peduli lingkungan sejuta pohon ini bisa mendapatkan dukungan dari berbagai pihak untuk bekerjasama dalam melestarikan lingkungan.

“Aksi hari ini adalah aksi yang ke empat, sebelumnya kita sudah pernah juga lakukan dengan Bupati Luwu, yakni penanaman Mangrove serta penanaman di dataran pegunungan di Latimojong” ungkap Abidin

“Saya berharap kedepannya program ini terus berlanjut sampai sejuta pohon” sambung Abidin Daeng Patompo. (*)

  • Bagikan