Bupati Luwu Ingatkan Kades Tentang Dana Desa, Kalau Hanya 1 Yang Digunakan, Jangan Laporkan 10

  • Bagikan

Eksposindo.com | Bupati Luwu, Dr. Basmin Mattayang buka bimbingan teknis dan orientasi tugas bagi 91 kepala desa terpilih yang diselenggarakan Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Indonesia Timur di Hotel Golden Tulip Essentials Makassar, Sabtu (11/06/2022).

Dalam arahannya, Basmin Mattayang berpesan agar memberikan penekanan 3Tertib yang telah dicanangkan Bupati dua periode tersebut kepada Kepala Desa terpilih yakni tertib administrasi, tertib personil, dan tertib lingkungan.

“Kalau ini tiga ini Pak Desa lakukan dalam kaitan pelayanan publik maka saudara-saudara tidak akan disentuh oleh APH (Aparat Penegak Hukum),” pesan Basmin.

Basmin pun menceritakan telah mengikuti rapat bersama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi yang menjelaskan bahwa anggaran desa dapat digunakan untuk semua elemen kegiatan di desa yang berkaitan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan sumber daya manusia.

“Yang tidak halal adalah kalau belanja Rp 1 lalu Anda dipertanggungjawabkan Rp 10. Itu yang tidak halal,” terang Basmin.

Sementara itu, Ketua LPPM Universitas Indonesia Timur, Mismawati dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Luwu yang telah bermitra dalam gelaran tersebut.

“Sebagai wujud tridharma, selain mengajar dosen-dosen kami juga melakukan penelitian dan pengabdian di masyarakat. Semoga kedepannya bisa kita lakukan di Kabupaten Luwu,” ungkap Mismawati. (*)

  • Bagikan