Lomba Inovasi, Desa Sampano Siapkan Program Unggulan, Sistem Informasi Layanan Digital Desa

  • Bagikan

Eksposindo.com | Tim Verifikasi Lomba Inovasi Daerah Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Luwu Kunjungi ke Desa Sampano Kecamatan Larompong SelatanĀ  Sebagai Salah Satu Peserta Lomba, Jumat 13 Mei 2022.

Tim ini disambut langsung oleh Kepala Desa Sampano Bapak Sahir, S.Pd beserta Staf Pemdes dan Konsultan OpenSID Luwu Aziz Aripuddin.

Adapun tujuan kunjungan kali ini adalah memverifikasi berkas proposal Lomba Inovasi Desa Kabupaten Luwu tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Bappelitbangda Kabupaten Luwu.

Pemerintah Desa Sampano mengajukan Proposal Inovasi Desa dengan Judul Siladi Desa (Sistem Informasi Layanan Digital Desa Sampano).

Sejak akhir tahun 2021 lalu, Pemerintah Desa Sampano telah menerapkan program pelayanan dan informasi berbasis digital kepada warga desa Sampano.

Sahir, S.Pd selaku Kepala Desa mengatakan dihadapan Tim Verifikasi Lomba Inovasi Desa bahwa desa Sampano termasuk salah satu Desa di Kecamatan Larompong Selatan yang memiliki Website dan Layanan Informasi Digital Desa yang terbaik diantara beberapa desa lainnya, beberapa fitur unggulan telah diterapkan dalam pelayanan di desanya.

“Diantaranya adalah layanan pembuatan Surat secara Online, Layanan Pengaduan/Keluhan Warga, Lapak Desa (E-Commerce Desa), sampai dengan informasi kegiatan desa dan transparansi anggaran desa bisa diakses dengan mudah” jelas Sahir.

Dalam proses verifikasi oleh Tim Bappelitbangda Kabupaten Luwu pagi tadi, memberikan beberapa perbaikan dan saran seperti merevesi kembali dan perbaikan isi proposal serta melengkapi beberapa konten dan data didalam website Desa maupun pelayanan kepada warga. Selain itu agar Pemdes Sampano juga membuat video singkat mengenai penerapan inovasi desa ini.

Jika diliat dari jadwal kegiatan, proses seleksi berikutnya adalah Presentase dan Penilaian akhir lomba inovasi daerah desa yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan Mei 2022 ini. (*)

Baca Juga  Terima Kunjungan Pihak Telkomsel, Dinas Kominfo Luwu Ungkap, Masih Ada 11 Wilayah Yang Blank Spot
  • Bagikan