Bupati Luwu Lantik 90 Kepala Desa, Ini Daftarnya

  • Bagikan

Eksposindo.com | Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang, M.Pd melantik secara akbar 90 kepala desa terpilih se-Kabupaten Luwu hasil Pilkades serentak 24 Maret 2022 lalu.

Pelantikan ini digelar di halaman belakang rumah jabatan Bupati Luwu di Pammanu Kecamatan Belopa Utara Rabu, 11 Mei 2022.

Dalam sambutannya, Basmin Mattayang menyampaikan, bahwa dalam Undang-undang Desa menjelaskan, Kepala Desa adalah penyelenggara pemerintah ditingkat desa dan bertanggung jawab kepada Bupati setiap akhir tahun dalam kaitan penggunaan dana desa dan Alokasi dana desa.

“Untuk semua Kades yang baru dilantik hari harus bertanggung jawab membangun dan mensejahterakan masyarakat desa dan melibatkan masyarakat sesuai kompetensi masing-masing masyarakat” ungkap Basmin.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Luwu meminta kepada seluruh kades terpilih agar tidak memelihara sentimen efek Piilkades.

“Usai Pilkades sudah tidak ada lagi perbedaan semuanya menjadi satu,  jangan sampai ada permusuhan antara calon maupun pendukung” ungkap Basmin.

Basmin juga mengimbau kepada Kades Terpilih agar jangan sampai memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan pribadi atau untuk menekan elemen masyarakat yang tidak berpihak kepadanya saat Pilkades.

“Seperti Bantuan Sosial yang masuk ke desa, jangan sampai kepala desa memanfaatkan bantuan sosial ini untuk menekan elemen masyarakat yang tidak berpihak kepadanya saat Pilkades” ucapnya.

Bupati dua periode itu menekankan agar dalam melaksanakan tugasnya kepala desa harus profesional dan penuh tanggung jawab.

Baca Juga  Buka Pekan Budaya Luwu, Bupati Luwu : Mari Kita Menjunjung Tinggi Nilai Budaya dan Peradaban
  • Bagikan