Jelang Lebaran, Kadinkes Luwu Sidak Kesiapsiagaan Puskesmas

  • Bagikan

Eksposindo.com | Sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat, khususnya menjelang Idul Fitri tahun 2022 (1443 H), Kadis Kesehatan Kabupaten Luwu dr. Rosnawary Basir bersama dengan tim melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas yang ada di Kabupaten Luwu.

Hal itu dilakukan sebagai upaya mengecek kesiapsiagaan petugas dan sarana kesehatan yang ada di Puskesmas setiap Kecamatan.

“Jelang Lebaran ini kita turun meninjau langsung sejauh mana  kesiapan dari Puskesmas, kita tidak pelayanan kesehatan kepada masyarakat selama libur lebaran nanti menurun atau tidak maksimal” ucap Rosnawary, Kamis 29 April 2022.

Saat libur lebaran, Rosnawary menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan akan ditingkatkan.

“Puskesmas wajib menerima semua pasien untuk ditangani, namun jika kondisi pasien kritis,  maka akan dirujuk ke rumah sakit”  ujarnya.

Rosnawary meminta kepada petugas kesehatan di Puskesmas,  meskipun dalam suasana idul fitri. agar tetap bersemangat dan memberikan pelayanan yang maksimal dalam melayani masyarakat.

Ia juga menegaskan walaupun masa cuti Lebaran, agar kepala Puskesmas selalu mengkoordinir petugas supaya tetap siap siaga di Puskesmas agar ketika ada warga yang sakit sudah tidak khawatir lagi dan langsung mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat” ucapnya.

Rosnawary mengeskan, puskesmas akan tetap buka dan memberikan pelayanan kepada masyarakat meski lebaran. (*)

  • Bagikan