Santri Pesantren Moderen MBS Palopo Setor Hafalan Tanpa Melihat Mushaf

  • Bagikan

Eksposindo.com | Eksistensi pesantren menjadi salah satu pilar penopang keberlangsungan pendidikan di Indonesia saat ini.

Santri dan santriwati yang mengenyam pendidikan di pondok pesantren mendapatkan ilmu pengetahuan khusus bidang keagamaan di samping pengetahuan umum sebagaimana sekolah formal.

Ilmu yang lebih mudah dilihat pada santri-santriwati adalah hafalan Qur’an. Tempaan ilmu alquran di pondok pesantren terus lestari meski godaan kemajuan teknologi melaju pesat.

Di tana Luwu, khususnya di Palopo, cukup mudah menemukan pondok pesantren. Sebut saja Pesantren Moderen Muhammadiyah Boarding School Palopo. Setelah pendiriannya pada tahun 2019, ponpes ini mulai digemari para santri. Kelas tahfidz menjadi daya tarik.

Muh. Yasin Rusli misalnya, salah seorang santri di pesantren moderen MBS Palopo, akan menyetorkan hafalan juz live di Youtube MBSPalopo official. Muh. Yasin saat ini duduk di kelas IX yang juga putera Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, akan menghafal 5 juz Alquran dalam satu kali duduk tanpa melihat mushaf.

“Mohon doa dan dukungannya, agar saya dapat menyelesaikan dengan baik hafalan 5 juz ini, hafalan ini dapat dilihat langsung di Chanel Youtube MBSPalopo official pada Senin, 18 April 2022 pukul 12.30 sampai selesai”, kata Muh. Yasin. (*)

  • Bagikan