Banner 728x250
Pemerintahan

Bupati Luwu Resmikan Jembatan Cakkeawo Suli

×

Bupati Luwu Resmikan Jembatan Cakkeawo Suli

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Jembatan Rangka Baja yang berada di desa Cakkeawo Kecamatan Suli, serta Pelebaran dan perkerasan jalan ruas desa Cakkeawo-Padang Lambe telah usai dikerjakan.

Kini akses tersebut telah dinikmati asas manfaatnya oleh masyarakat khususnya dari kedua desa.

Sebagai wujud rasa syukurnya, Pemerintah Desa Cakkeawo dan Padang Lambe bersama masyarakat mengundang Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang beserta sejumlah OPD terkait untuk meresmikan secara simbolik pemanfaatan infrastruktur tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu H. Basmin Mattayang mengajak masyarakat untuk bersama memelihara jalan dan jembatan yang telah di bangun pemerintah.

“Semua infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah, apakah jalan, jembatan atau bangunan lainnya, menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga dan memeliharanya”, ungkap Basmin.

Baca Juga:  Hari Ini Bupati Luwu dan Wakil Bupati Luwu Berkunjung Ke Seluruh Ruangan Sekertariat

Terkait permintaan masyarakat untuk pengaspalan jalan ruas Cakkeawo-Padang Lambe, Bupati Luwu secara diplomatis menyebut akan mengusahakannya paling lambat tahun 2024.

“Karena penganggaran tidak boleh berturut-turut. Tahun kemarin kita sudah anggarkan pelebaran dan perkerasannya,  jadi tahun ini kita seling. In Syaa Allah paling lambat 2024 kita aspal”, kata Basmin di sambut meriah masyarakat.

Namun demikian, dirinya kembali mempertegas jika semua tergantung persetujuan DPRD.

“Memang Bupati sebagai pengelola anggaran tapi penggunaanya harus atas persetujuan anggota DPRD”, tegas Bupati Luwu

Baca Juga:  Ketua TP PKK Sulsel Hadiri Jambore Kader PKK di Luwu

Pada kesempatan tersebut, Bupati Luwu dua periode ini juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada Kepala Desa Cakkeawo dan Padang Lambe.

“Saya merasa berhutang dengan pernyataan Pak Desa yang siap mendukung program dan penjabaran visi dan misi saya. Insya Allah, semoga kita semua sehat, bisa menikmati jalan ini”, ujarnya.

Bupati pun berharap jika nanti pelaksanaan aspal jalan ini sudah rampung sebelum akhir masa jabatan, dirinya kembali bisa hadir meresmikan untuk mendengar dukungan kebijakan politiknya.

Di akhir sambutannya, Bupati Luwu menitip pesan kepada masyarakat agar senantiasa patuh kepada Kepala Desa selaku Pemerintah.

Baca Juga:  Ini Pesan Bupati Luwu Saat Pelantikan Kepala Desa

Dirinya juga meminta masyarakat untuk menjaga kedamaian dan kekeluargaan dengan baik.

“Jangan ada silang sengketa hanya karena beda pilihan, karena itu adalah hak politik yang dijamin undang-undang”, ujarnya.

Acara peresmian secara simbolik pemanfaatan akses jembatan dan jalan di desa Cakkeawo pagi tadi, Sabtu (12/03/2022) juga di hadiri Asisten II Setda Luwu, Akhyar Kasim, dan Camat Suli, Erham Lanco.

Selain itu juga hadir sejumlah pejabat dari OPD, unsur TNI – POLRI dan tokoh masyarakat. (PU)