Banner 728x250
Politik

Arfan Basmin Menggelar Reses Pertamanya Sebagai DPRD Luwu

×

Arfan Basmin Menggelar Reses Pertamanya Sebagai DPRD Luwu

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu, F-PPP, Andi Muhammad Arfan Basmin, SH, menggelar Reses masa sidang II di Desa Temboe, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu, Senin, 21 Februari 2022.

Reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi konstituen atau masyarakat, sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintah.

Kegiatan reses tersebut dihadiri pihak Dinas Terkait, Para Plt Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, serta masyarakat.

Dalam reses tersebut, Anggota DPRD Luwu, Andi Muhammad Arfan Basmin, SH, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat dan stacholder yang hadir dengan begitu antusias mengikuti reses ini.

Baca Juga:  Fadriaty AS Gelar Reses Sekaligus Silaturrahmi Dengan Warga Sampano Larompong Selatan

Lanjut, Arfan Basmin, menyampaikan bahwa selain dari pada Program Infrastruktur yang selalu menjadi prioritas, ada sekian banyak program di daerah yang kemudian bisa dijadikan sebagai program prioritas untuk masyarakat yang berada di setiap OPD.

“Harapan kita ke masyarakat bahwa program infrastruktur bukan hanya itu satu satunya yang menjadi skala prioritas, ada juga yang prioritas lain yang jarang terdengar contoh ketika misalkan kurangnya perpustakaan desa di jaman sekarang maka kan bisa kita anggap itu skala prioritas misalkan di program pemerintah daerah di segmen Dinas Perpustakaan, terus misalkan berbicara skala prioritas lainnya ada di Ketahanan Pangan, Perikanan, Pariwisata, dan Pendidikan,” ujar, Arfan Basmin.

Baca Juga:  Pembahasan KUA - PPAS 2022 DPRD Luwu Berlangsung Panas

Lanjut, Arfan Basmin, menyampaikan bahwa dalam reses tersebut sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat diantaranya pelebaran Irigasi tersier di Desa Salusana, karena irigasi tersebut tidak cukup lagi menampung debit airnya yang semakin banyak.

“Ada satu warga di Temboe, yang rumahnya dipinggir kali terancam Abrasi maka dari itu kita minta untuk dilakukan Penguatan Tebing atau Buronjong, jangan sampai rumah warga tiba-tiba abrasi baru kita bantu maka dari itu lebih awal kita antispasi, Walaupun cuma satu rumah tapi kekhwatiran kita kalau tidak ditanggulangi secepatnya akan berdampak ke rumah-rumah yang lain maka dari itu kita lakukan antisipasi sebelumnya,” terangnya.

Baca Juga:  Bupati Luwu Sampaikan LKPJ 2019 Kepada Ketua DPRD Luwu

Kemudian, kata Arfan Basmin, skala prioritas selanjutnya ada beberapa termasuk di wilayah Larompong selatan yang menjadi lokusnya kabupaten/kota sehat, maka sebisa mungkin mulai dari gerbang kabupaten atau pintu masuk daerah agar bisa di benahi sebab itu menjadi wajah daerah.

“Program Skala Prioritas ini kita harapkan ini bisa bersustainable atau berkelanjutan,” jelasnya.

Disisi lain, dalam kesempatan tersebut juga mengajak Pemerintah Desa untuk terus berkolaborasi dalam memajukan Pembangunan di Daerah. Karena menurutnya Pemdes punya peran penting dalam pembangunan daerah dan masyarakat. (*)