Banner 728x250
Politik

Reses Hari ke-4, Fadriaty Asmaun Temui Warga Bua

×

Reses Hari ke-4, Fadriaty Asmaun Temui Warga Bua

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, Fadriaty As dihari yang ke-4 ini kembali menggelar Reses dan Silaturahmi masa sidang II di Desa Tanarigella, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwul, Selasa (08/02/2022).

Kepala Desa (Kades) Tanarigella, Sakti dalam sambutannya mengucapkan terimakasih karena sudah bersedia mengunjungi desa Tanarigella.

Di desa kami ini sering terjadi banjir, untuk itu kami membutuhkan penguatan tebing dibeberapa sungai yang ada disini.

Senada dengan Kapolsek Bua, Iptu Syarief, ia mengungkapkan bahwa pertama kali bertugas di Kecamatan Bua, ia langsung disambut dengan banjir

Baca Juga:  Reses, Ridwan Bakokang Temui Warga Tallang Bulawang Bajo

“Untuk itu, kami berharap, Ibu dewan bisa segera memberikan solusi bagi warga disini terutama dalam meminimalisir banjir. Sementara berkaitan dengan kamtibmas, Alhamdulillah hingga saat ini masih aman dan kondusif,” katanya.

Sementara Anggota DPRD Provinsi, Fadriaty As mengatakan, jika kedatangannya  ke desa Tanarigella ini bukan semata-mata hanya ingin melaksanakan Reses namun karena kecintaannya kepada keluarga desa Tanarigella, dan untuk menyerap aspirasi atau apa yang diinginkan oleh warga disini untuk pembangunan di desa ini.

Baca Juga:  Reses, Masyarakat Larompong Percayakan Fadriaty Turunkan Bantuan Pertanian

“Setelah reses ini kami akan melaksanakan paripurna dan kami akan mengingatkan gubernur untuk segera melaksanakan normalisasi dan penguatan tebing di sungai yang ada di Tanarigella sesuai dengan apa yang warga disini inginkan,” katanya.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel itu menambahkan, di Komisi kami kebetulan membahas pembangunan, dan keinginan warga di sini akan kami sampaikan. Selain itu, di tahun 2024 nanti, Runway Bandar Udara Lagaligo akan diperpanjang.

“Selain perpanjangan runway Bandara, tentu ada yang namanya pergantian lahan masyarakat yang tanahnya akan digunakan pada perpanjangan runway, dan ini merupakan kewenangan dari provinsi untuk memberikan ganti kepada masyarakat, ” tandas Srikandi Tanya Luwu ini. (*)