Banner 728x250
Pemerintahan

Pemdes Senga Selatan Gelar Musdes Khusus Terkait Verifikasi dan Validasi Penerima BLT

×

Pemdes Senga Selatan Gelar Musdes Khusus Terkait Verifikasi dan Validasi Penerima BLT

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com | Pemerintah Desa Senga Selatan menggelar Musyawarah Desa Khusus terkait Verifikasi dan Validasi penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2022.

Acara ini dihadiri oleh Anggota BPD, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Aparat Desa, Kepala Dusun dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Plt. Kepala Desa Senga Selatan Anwar Amir menyampaikan bahwa ditahun 2022 ini sebagian masyarakat masih merasakan dampak dari  pandemi Covid ini, khususnya bagi keluarga kita yang kurang mampu.

Sehingga pemerintah pusat kata Anwar, masih tetap mengeluarkan kebijakan terkait penggunaan Dana Desa (DD) untuk dialokasikan bagi keluarga yang sangat terdampak oleh Pandemi Covid melalui Bantuan Langsung Tunai.

Baca Juga:  Warga Donasikan Rp. 130 Juta Untuk Bangun Gerbang Desa, Bupati Luwu : Layak Dicontoh Oleh Desa Lain

“Jadi setiap desa termasuk desa Senga Selatan ini harus mengalokasikan Dana Desanya minimal 40 persen untuk BLT” ucapnya.

Guna mengoptimalkan penyaluran BLT ini kata Anwar, maka hari ini  kita mengundang semua unsur untuk duduk bersama membahas siapa saja yang berhak menerima BLT.

“Dalam Musdes ini kita akan lakukan verifikasi dan validasi siapa saja warga yang berhak atau paling layak mendapatkan BLT tersebut dan tentunya sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah” ungkapnya.

Baca Juga:  Pekan panutan Pajak, Bupati Luwu Lapor SPT Tahunan PPh Melalui E-Filing

Diakhir acara Musdes Khusus disepakati 121 penerima manfaat yang akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300 ribu selama 12 bulan yang anggarannya bersumber dari Dana Desa Senga Selatan Tahun Anggaran 2022.

“Semoga BLT ini bisa membantu dan meringankan sedikit beban bagi keluarga penerima manfaat” ucap Anwar Amir.

Anwar juga berpesan kepada warga agar tetap waspada dan selalu menjaga protokol Covid, jaga kesehatan diri dan lingkungan dan bagi bagi warga yang belum melakukan Vaksin agar segera Vaksin karena kita masih dalam susana Pandemi Covid-19. (*)