Melintas di Palopo, Mensos RI, Kepincut Bunga di Palopo, Ibu Risma Minta Bibitnya

  • Bagikan

Eksposindo.com — Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Tri Rismahariani kepincut Bunga yang ada di Palopo.

Hal itu diketahui saat Mantan Walikota Surabaya itu pulang dari kunjungan di lokasi bencana longsor di Desa Ilan Batu Kecamatan Walenrang Utara Sulawesi Selatan Rabu, 06 Oktober 2021.

Tri Rismaharini yang akrab disapa ibu Risma itu saat kendaraannya melintas di Kota Palopo, diatas mobil ternyata ibu Risma diam-diam memperhatikan tanaman bunga yang tumbuh subur di taman median jalan Kota Palopo. Ibu Risma langsung memotret salah satu bunga dan mengirimkan foto tersebut ke Protokol Kemensos agar dicarikan bibitnya.

Protokol Kemensos langsung menghubungi Kabag Umum Luwu, Imran yang saat itu ikut dirombongan ibu Risma.

“Saya langsung menghubungi Kadis Lingkungan Hidup Kota Palopo, kalau ibu Menteri suka jenis bunga itu dan dia minta bibitnya” ucap Imran.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo, Hj. Sitti Baderia, S.Pd., M.Si. mengatakan kalau bu Risma liat ada bunga yg menurut beliau jarang ada di jakarta.

Bunga yang disuka oleh ibu Menteri itu bunga yang berwarna kuning, Bunga Alamanda.

“Katanya ada sejenisnya tapi merambat, sedangkan bunga Alamanda ini unik karena tidak merambat, bunga ini seperti bonzai” ucap Sitti Baderiah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo langsung menyerahkan bunga Alamanda tersebut kepada ibu Risma.

Sitti Baderia berharap, semoga bunga Alamanda itu bisa tumbuh subur di Jakarta dan  setiap melihat bunga itu, Ibu Risma ingat akan keindahan Kota Palopo.

“Alhamdulilah bisa ketemu dengan Menteri Sosial, Ibu Risma dan sempat memberikan oleh-oleh bunga Alamanda,” ucapnya. (*)

Baca Juga  Peduli Terhadap Sesama, Sat Intelkam Polrestabes Makassar Berikan Bantuan Kepada Warga Pesisir
  • Bagikan