Berikan Mainan ke Adik Bungsu Korban Longsor, Mensos : Ini Ibu Bawakan Mainan, Sabar Yah Nak

  • Bagikan

Eksposindo.com — Menggunakan Kendaraan Fortuner berplat RI 29, Menteri Sosial, Tri Rismaharini menginjakkan kaki pertama kali di Desa terpencil, Desa Ilan Batu Kecamatan Walenrang Barat,  Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan.

Kedatangan Mantan Walikota Surabaya itu, disambut haru Abdul Salam, istri anak dan sanak keluarganya. Betapa tidak, Abdul Salam terharu karena duka yang menimpa keluarganya akibat bencana longsor dan banjir (3/10) mendapat perhatian dari Mensos RI, pemerintah daerah dan jajaran Pemprov Sulsel.

Risma sebagai sosok pejabat publik di Indonesia yang terkenal tegas bahkan terkesan marah jika melihat keadaan yang tidak sesuai, Rabu siang di Desa Ilan Batu malah nampak terlihat bersedih, Bahkan sifat keibuan ia perlihatkan saat memberikan mainan mobil-mobilan dan perlengkapan anak-anak kepada Abdul Aziz (5 tahun) sambil melihat raut wajah penuh kesedihan Ibu Marhida yang harus kehilangan 4 orang putranya sekaligus karena tertimbun bencana longsor.

“Ini nak, Ibu bawakan mainan. Sabar yah nak… ” Kata Risma

Usai memberikan mainan, Risma didampingi Bupati Luwu H Basmin Mattayang, unsur Muspida dan kepala Dinas Sosial provinsi Sulsel lalu memberikan masing-masong 1 anak yang meninggal dunia sebesar Rp 15 juta atau total sebesar Rp 60 juta kepada Abdul Salam selaku pihak ahli waris.

“Semoga bapak dan ibu tabah menerima cobaan ini. Kami semua turut berbela sungkawa dan sangat merasakan kesedihan atas bencana yang sudah merenggut putra-putra tercinta bapak ibu, ” Kata Risma. (*)

Baca Juga  Mensos, Tri Rismaharini Dijadwalkan Berkunjung ke Lokasi Bencana di Walmas
  • Bagikan