Banner 728x250
News

DPW PPP Sulsel – Lesbumi NU Gelar Zikir dan Lomba Barzanji

×

DPW PPP Sulsel – Lesbumi NU Gelar Zikir dan Lomba Barzanji

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com. — Memperingati 10 Muharram 1443 H, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sulawesi Selatan  bekerja sama dengan  Pengurus Wilayah Angkatan Muda Kabah (PW AMK)  Sulawesi Selatan dan LESBUMI NU Kota Makassar menggelar beberapa rangkaian acara.

Acara yang dibuka Sekretaris DPW PPP Sulsel, Nur Amal, Kamis (19/8/2021) di Kantor DPW PPP Sulsel ini, meliputi doa, zikir, selawat, hikmah muharram dan lomba barzanji.

Nur Amal dalam kesempatan itu singkat menegaskan, peringatan 10 Muharram merupakan kemuliaan bulan Muharram dan semestinya diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Baca Juga:  Disnakertrans Luwu Apresiasi Masmindo Tingkatkan SDM Masyarakat Lingkar Tambang

“Lazimnya 10 Muharram ini harus disemarakkan dengan doa, zikir, selawatan sebagaimana kebiasaan pendahulu kita para ulama. Warisan ulama inilah mutlak dilestarikan di kalangan kader PPP,” tegas Nur Amal

Apa yang dilakukan hari ini menurut Nur Amal, merupakan satu langkah maju yang besar demi untuk terus menghidupkan nilai-nilai agama dalam kehidupan.

Hikmah 10 Muharram disampaikan kader PPP, Ustaz H Arifuddin Lewa. Pula menghadirkan juri lomba dari PCNU Kota Makassar.

Selain Nur Amal, turut hadir Ketua PW AMK Sulsel, H Rahmat Taqwa Quraisy, Ketua PW GPK Sulsel, Faizal Marowa dan Ketua PW WPP Sulsel, Dr Hj Andi Nurhidayati Zainuddin. (acc)