Banner 728x250
News

Polsek Bupon Gelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

×

Polsek Bupon Gelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com —  Kanit Binmas Polsek Bupon Polres Luwu bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Noling pelaksanaan Kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan sekaligus memberikan edukasi terkait penggunaan masker kepada warga pengunjung pasar rakyat Noling Kec. Bupon, Sabtu (14/08/2021) pukul 08.00 Wita.

Operasi yustisi ini terus dilakukan demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19 di kecamatan Bupon ini

“Masyarakat harus terus diingatkan karena penyebaran virus corona ini belum habis bahkan meningkat , jadi masyarakat harus terus diajak untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah juga termasuk rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.“ kata Aiptu Rudianto selaku Kanit Binmas Polsek Bupon Polres Luwu.

Baca Juga:  Bupati Luwu Terima Plakat Kehormatan dari MPW Pemuda Pancasila Sulsel

Hasil dari kegiatan tersebut berhasil menjaring beberapa warga pelanggar dengan diberikan sanksi berupa teguran lisan dan diharuskan memakai masker sebelum lanjutkan kegiatan dipasar ini.

“Ibu harus memakai masker sebelum melanjutkan kegiatan dipasar ini,” Kata Bhabinkamtibmas Bripka Suparman,SH.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di wilayah Kec. Bupon  dalam rangka mendukung PPKM Mikro dalam penanganan Covid-19,” lanjut Bripka Suparman, SH.

Kapolsek Bupon Polres Luwu IPTU PY CATUR SUHENDRA, SH saat dihubungi oleh awak media ini  mengatakan bahwa kegiatan operasi Yustisi terkait covid-19 yang dilaksanakan oleh unit Binmas dan Bhabinkamtibmas pagi adalah salah satu cara untuk memutis mata rantai penyebaran covid-19 ini.

Baca Juga:  Disnakertrans Luwu Apresiasi Masmindo Tingkatkan SDM Masyarakat Lingkar Tambang

“Kami tingkatkan operasi Yustisi terkait covid-19 agar warga sadar dan melaksanakan protokol kesehatan sehingga dapat mengurangi warga yg tertular virus covid-19 dan operasi ini kami kedepankan para Bhabinkamtibmas bersama unit Binmas,” kata Kapolsek Bupon. (*)