Banner 728x250
Kesehatan

Demi Tugas, Petugas Vaksinasi Covid Tetap Berjuang Lewati Jalan Yang Tertutup Longsor

×

Demi Tugas, Petugas Vaksinasi Covid Tetap Berjuang Lewati Jalan Yang Tertutup Longsor

Sebarkan artikel ini

Eksposindo.com — Longsor yang terjadi di Jalan poros Latimojong sejak Jumat malam 09 Juli 2021, membuat jalan jadi tertutup oleh material longsor berupa lumpur dan pohon kayu.

Tak ada satupun kendaraan termasuk roda dua yang bisa melintas, pejalan kakipun harus melawati lumpur dan pohon tumbang jika hendak melewati jalan tersebut.

Namun walaupun longsor menutupi jalan, petugas Vaksinasi Covid Puskesmas Latimojong Kabupaten Luwu ini tetap berjuang demi tugas untuk melewati jalur tersebut.

Baca Juga:  Dinas Kesehatan Salurkan Vaksin Ke 22 Puskesmas di Luwu

Bidan Nasriani, petugas Vaksinasi Covid Puskesmas Kecamatan Latimojong yang bertugas di Desa Kadundung ini melewati jalur tersebut karena hendak menuju ke Puskesmas Kecamatan Latimojong untuk melakukan Vaksin.

Tak ragu dan tidak banyak mengeluh, Nasriani melalui jalan berlumpur tersebut dengan penuh semangat karena ada tugas dan tanggung jawab yang harus dia kerjakan.

Kepala Puskesmas Latimojong Mardi Mading, S.KM, M Si, saat dikonfirmasi media mengatakan kalau jalur yang harus dilewati oleh Bidan Nasriani itu memang terjadi longsor aehingga kendaraan tidak bisa untuk melintas.

Baca Juga:  Petugas Jaga Posko Covid-19 Perbatasan Luwu-Wajo Kekurangan APD

“Saya sangat salut kepada Bidan Nasriani, karena tugas dan tanggung jawabnya, walaupun longsor menutupi badan jalan, namun dirinya tetap bersikukuh guna menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai petugas Vaksinasi Covid” ungkap Mardi Minggu 11 Juli 2021.

Mardi mengatakan kalau sebagai orang kesehatan kami harus tetap mengabdi walau harus bertarung nyawa.

“Kami memahami bahwa dengan berjuang melakukan sesuatu demi untuk menyelamatkan nyawa manusia adalah sebuah tugas yang mulia” tuturnya.

Mardi berpesan kepada tenaga kesehatan agar tidak boleh mudah menyerah karena tenaga kesehatan adalah garda terdepan dalam penanggulangan covid 19.

Baca Juga:  Bupati Luwu Harap Sekolah Tatap Muka Bisa Segera Dimulai

Kepala Puskesmas Latimojong itu juga berharap agar dalam pelaksanaan vaksinasi ini semoga semua masyarakat dapat menerima vaksinasi dengan baik dan semoga dengan vaksinasi ini bisa mencegah terjadinya penularan Covid-19 yang mengancam nyawa manusia. (acc)