Aneka

Peduli Lingkungan, Karang Taruna Genpa Walenrang Tanam Pohon

Eksposindo.com — Karang Taruna Generasi Perubahan (Genpa) Kelurahan Bulo Kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu Rapat Kerja (Raker) dan Baksos penanaman bibit pohon.

Kegiatan ini dengan mengusung tema “Semangat perbaikan dan kekompakan kita tingkatkan dalam merumuskan ide-ide cemerlang untuk kelurahan bulo yang berkemajuan” dilaksanakan di Desa Siteba, Walenrang Utara Sabtu-Minggu (20-21/3/21).

Kepada wartawan, Ketua Karang Taruna Genpa Kelurahan Bulo periode 2021-2023 (Wendi septrianto) mengatakan, bahwa Raker dan Baksos adalah tahapan yang nantinya semua bidang menyiapkan rancangan program yang sudah disusun saat rapat sebelumnya.

“Raker saat ini adalah follow up dari Temu Karya di (andulan) Desa Siteba, hasil raker nanti harus menghasilkan program-program unggulan untuk masa satu periode kepengurusan kedepan.” Katanya.

Raker dan Baksos tersebut menurut Karang Taruna Genpa merupakan catatan sejarah, pasalnya kegiatan itu mengutamakan perubahan dan kesejahteraan masyarakat.

“Raker kita hari ini adalah sejarah yang akan tercatat di masyarakat kelurahan bulo pada khususnya, dimana beberapa kepala atau pilar-pilar cerdas karang taruna genpa kelurahan bulo telah berkumpul untuk membahas terkait perubahan dan kesejahteraan sosial di masyarakat kelurahan bulo, organisasi ini berasaskan kekeluargaan, pancasila, UUD 1945 dan tetap mengedepankan kedewasaan, keikhlasan dalam berorganisasi jika ada dinamika organisasi yang akan kita hadapi kedepannya, aksi sosial ini juga yaitu penanaman bibit pohon sangat bermanfaat bagi masyarakat karena kita telah menciptakan wifi buat manusia (oksigen)” Tuturnya.

Karang Taruna Kecamatan Walenrang juga mengapresiasi kegiatan tersebut, melalui Ketua Karang Taruna Kecamatan (Ari) berharap agar semangat para pengurus tidak pernah surut.

“Pengurus Karang Taruna periode saat ini berisi pemuda yang memiliki semangat belajar dan berorganisasi yang sangat tinggi, berasal dari background yang berbeda dan saya lihat bisa saling mengisi satu sama lainnya Karena Karang Taruna tidak hanya Ketua dan Sekretaris, namun juga milik semua Pengurus dan Anggota tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan tetap semangat” Harapnya.

Kegiatan Karang Taruna Genpa ini disambut baik Kepala Desa Siteba (Gangka Salama) tak hanya Kepala Desa, masyarakat sekitar pun mendukung dan turut hadir dalam kegiatan tersebut. (**)

Tags

Related Articles

Close