Aneka

Mahasiswi IPB Ini Harap Potensi Sagu di Luwu Bisa Dikembangkan

Eksposindo.com — Yayasan Negeri Pelepah Sagu menyerahkan hadiah Lomba Menulis Essai Bertema sagu Tahun 2021.

Lomba yang diikuti oleh 32 peserta se-kabupaten Luwu ini melahirkan 6 pemenang dengan nilai tertinggi.

Ketua yayasan Negeri Pelepah Sagu, Boy Hasyd menjelaskan 6 juara terpilih merupakan peraih nilai tertinggi dari 3 kriteria yang telah di tetapkan panitia pelaksana.

“Ada tiga kriteria Penilaian yakni Isi Esai yang dinilai Keluasan, Kedalaman dan Ketepan Terhadap tema, Kemudian Organisasi Esai penilaiannya Sistematika Pengorganisasian pikiran dan penalaran dan yang terakhir kebahasaan yakni Kecermatan tata tulis gaya bahasa dan kelancaran-kepaduan Penulisan,” terang Boy.

Pemenang Lomba Essai ini mendapatkan piala, piagam penghargaan serta Uang pembinaan, yang di serahkan di Cafetaria BAS (Depan Baruga Arung Senga), Belopa, Jumat, 12 Maret 2021 Pukul 16.00 WITA.

Salah satu pemenang dikegiatan ini, Tiara Kuswah Zulpakar mengatakan kalau lomba essai ini sangat baik untuk menyalurkan inspirasi atau karya tulis bagi generasi muda.

“Sangat bagus untuk mengembangkan potensi dalam hal menulis, apalagi di Kabupaten Luwu saya menilai sangat jarang diadakan lomba-lomba seperti ini” ucap Tiara usai menerima penghargaan.

Mahasiswa Semester 2 Institut Pertanian Bogor (IPB) itu juga berharap agar kedepannya acara ini bisa sering-sering diadakan, kemudian ruang lingkupnya juga bisa diperluas baik itu skala provinsi maupun nasional.

“Mungkin lewat tulisan ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda saat sekarang ini tentang potensi yang ada di Kabupaten Luwu” ucap Tiara.

Dengan mengangkat judul Optimasi Potensi dan Peluang Bisnis Sagu Demi Pengembangan Agroindustri Kabupaten Luwu, Tiara berharap agar segala potensi yang ada di Luwu bisa dikembangkan oleh semua kalangan, guna peningkatan dan kemajuan daerah. (*)

Tags

Related Articles

Close