HukumPemerintahan

Komitmen Memperbaiki Birokrasi Pemerintahan, Bupati Luwu Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

Eksposindo.com — Komitmen untuk mendukung pemerintahan yang bersih dari Korupsi patut di apresiasi oleh semua kalangan

Dilingkup Pemkab Luwu, empat SKPD menjadi pilot projek pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Empat SKPD tersebut yakni Bapperlitbangda, Inspektorat, Dinas
Perkim dan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah.

Bupati Luwu Basmin Mattayang, membuka kegiatan ‘Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kabupaten Luwu.’

Dihadiri ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Kajari Luwu, Veronica Maramba, serta dari unsur Forkopimda lainnya, kegiatan tersebut digelar di aula Bappelitbangda Kabupaten Luwu, pada Kamis, 04 Maret 2021.

Dihadapan Forkopimda, Bupati Luwu Basmin Mattayang mengungkapkan jika kegiatan ini mejadi langkah besar dalam memperbaiki birokrasi pemerintahan di Luwu.

“Reformasi birokrasi adalah langakah awal untuk melakukan penataan pemerintahan dengan baik sehingga dapat melayani masyarakat dengan profesional. Diharapkan setiap institusi memiliki akuntabilitas dan kualitas berkualitas dan mudah diakses sehingga publik puas dalam pelayananan,” katanya.

Ia kemudian meminta kepada 4 OPD tersebut sebagai peserta pilot project ini untuk menyiapkan programnya dengan berpedoman pada Permenpan-Rb terkait zona integritas di lingkungannya.

“Ini bukan hal yang sulit dilakukan, tapi tergantung dari niat kita masing-masing,” pungkasnya sambil mengurai nantinya
instansi yang memiliki komitmen bebas dari korupsi akan mendapatkan penghargaan WBK dan WBBM.

Kejari Luwu Erny Veronika Maramba menuturkan, muara dari penerapan Zona Integritas WBK-WBBM yakni hadirnya pelayanan publik yang prima pada aspek pelayanan pemerintahan.

“Kita harapkan pelayanan dilingkup Pemerintah Kabupaten Luwu dapat lebih efektif efisien dan mudah, murah dan dapat dijangkau oleh masyarakat dan bebas dari Korupsi”tandas Erny Veronika

Pencanangan WBK-WWBM diakhiri dengan membubuhkan tandatangan bersama sejumlah unsur perwakilan forkopimda luwu sebagi wujud pakta integritas. (*)

Tags

Related Articles

Close