Pramuka Peduli Luwu Dirikan Posko Bantu Untuk Korban Angin Puting Beliung

  • Bagikan

Eksposindo.com — Bencana angin puting beliung yang melanda Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, pada Senin 15 Februari 2021 kemarin pukul 13.50 Wita membuat  90 unit rumah yang tersebar di 3 desa porak poranda.

Dari pantauan langsung media dilapangan nampak sejumlah rumah yang mengalami kerusakan yang rusak dan ditimpa pohon akibat puting beliung di Desa Salupao membuat Tim Pramuka Peduli Luwu turut membantu warga   membersihkan dan mengumpulkan puing-puing rumah warga yang rusak.

Korlap Tim Pramuka Peduli, Swandi mengatakan kalau hari ini mereka menurunkan teman-teman dari Pramuka Peduli Luwu untuk membantu mengevakuasi barang-barang serta puing-puing rumah warga yang terkena Angin Puting Beliung.

“Selain membantu warga korban Angin Puting Beliung, Pramuka Peduli Luwu juga membuatkan tenda darurat sebagai tempat pengungsian sementara” ucap Swandi, Senin 16 Februari 2021.

Swandi mengatakan kalau Pramuka Peduli Luwu juga membuka Pos Bantu di Desa Salupao guna mempermudah koordinasi disaat warga butuh bantuan. (*)

Baca Juga  Akibat Angin Kencang 7 Rumah Warga Di Luwu Porak Poranda
  • Bagikan