Sosial

Fadriaty AS Gelar Reses, Para Kepala Desa se Kecamatan Suli dan Suli Barat Turut Hadir

Eksposindo.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Fadriaty AS, melakukan reses masa sidang II.

Reses ini berlangsung di kampung anggota dewan tersebut di Lingkungan Kombong, Kelurahan Suli, Kecamatan Suli, Luwu, Senin 08 Februari 2021.

Hadir dalam reses, Camat Suli, Erham Lanco, para kepala desa se Kecamatan Suli dan Suli Barat, serta masyarakat Kecamatan Suli.

Dalam sambutannya, Erham, sangat bangga karena sudah diundang untuk hadir dalam reses srikandi Luwu.

Ia yang baru menjabat sekitar satu bulan sebagai Camat Suli, skaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat Suli.

“Karena saya diberi kepercayaan dan amanah oleh pak Bupati, Basmin Mattayang, menjabat sebagai Camat Suli pertanggal 28 Desember 2020. Jadi saya memperkenalkan diri dulu di sini,” ujarnya.

Erham juga sedikit bercerita tentang situasi kondisi Kecamatan Suli dikenal dengan langganan banjir.

Disamping itu, Enceng sapaan akrab Fadriaty menjawab keluhan yang menjadi masalah masyarakat sejak dulu.

Dimana, problem banjir ini belum juga teratasi hingga saat ini. Namun, Enceng tak bisa berbuat banyak. Sebab aliran sungai yang ada di Kecamatan Suli bukan kewenangan Provinsi.

“Meski begitu, saya tetap menyampaikan soal ini ke Pak Gubernur. Setiap ketemu dengan beliau, saya pasti sampaikan,” kata Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel.

Reses ini juga menjadi wadah silaturahmi Fadriaty sembari menyerap aspirasi masyarakat di tengah pandemi.

“Saya juga menjadi korban langganan banjir. Jadi saya tahu persis apa yang kita rasakan, karena saya juga terdampak dan merasakan langsung,” tuturnya.

Sekedar diketahui, reses ini mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Tamu undangan yang hadir diwajibkan memakai masker, juga menjaga jarak. (*)

Tags

Related Articles

Close